Info Pertanian: WEBINAR NASIONAL AGRIXPLOSION 2020 | Pengumuman Sub Bagian Kemahasiswaan dan Alumni FP | Mahasiswa FP UNS Juara 2 LKTI Nasional Bidang Teknologi Pangan | PENYULUHAN DAN PENGENALAN BUDIDAYA PISANG HASIL KULTUR JARINGAN PADA GABUNGAN KELOMPOK TANI” SARI TANI” DESA GENTAN, KECAMATAN BENDOSARI, KABUPATEN SUKOHARJO | Workshop Rekonstruksi Dan Implementasi Kurikulum Merdeka Belajar – Kampus Merdeka |

Wirausaha Muda Mandiri : Tampil Beda

Program Studi Penyuluhan dan Komunikasi Pertanian (PKP) Fakultas Pertanian UNS, Rabu 24 Mei 2017 menyelenggarakan Talkshow dan Gelar Bisnis dengan mengangkat tema “Wirausahawan Muda Mandiri : Tampil Beda”. Hadir sebagai narasumber dalam talkshow tersebut adalah Alif Danan Fathir seorang pengusaha Ampyang dan sambel Pecel khas Jawa dari Karanganyar dan Rohmat Nur Cahyo seorang pengusaha muda di bidang jasa.

Dalam presentasinya Danan biasa dipanggil mengemukakan, bahwa bisnis yang digelutinya dimulai dari nol dan akhirnya bisa berkembang seperti sekarang ini. Dengan mempekerjakan karyawan delapan orang dia mengaku senang dan bersyukur bisa membantu orang lain memperoleh pekerjaan dan penghasilan. “Dalam berbisnis tidak hanya semata-mata mencari uang, namun keberkahan dari rejeki yang diterima itulah nilai rejeki yang sesungguhnya” demikian ditambahkan Danan yang juga sarjana jebolan Prodi Fisika FKIP UNS.

Narasumber selanjutnya adalah  Rohmat Nur Cahyo seorang pengusaha muda di bidang jasa. Disampaikan “Rio” begitu panggilan akrab Rohmat Nur Cahyo, bahwa jurus jitu seorang pengusaha muda antara lain harus mempunyai sikap yang mantap untuk menjadi sorang entrepreneurship dan memulai modal dengan kemampuan kita sendiri.

Disela-sela acara talkshow juga ditampilkan display dari aneka ragam bisnis yang ditekuni oleh mahasiswa prodi Penyuluhan dan Komunikasi Pertanian (PKP) dari mulai aneka produk makanan sampai dengan produk fashion.