Download

Detail Berita

FP UNS Gandeng TVKU Semarang Untuk Peningkatan Pembelajaran Mahasiswa

  • 3
  • kamis, 18 January 2024
  • 133 views

Gambar Berita
Keterangan Gambar: Penandatanganan perjanjian kerja sama antara FP UNS dengan TVKU Semarang

Guna  peningkatan mutu pembelajaran bagi mahasiswa, Fakultas Pertanian Universitas Sebelas Maret (FP UNS) Surakarta  manjalin kerjasama pengembangan pembelajaran dengan TVKU Semarang

Penandatanganan perjanjian kerja sama antara FP UNS dengan TVKU Semarang dilakukan Dekan FP UNS Prof. Dr. Ir. Samanhudi, SP, M.Si, IPM, ASEAN Eng dan Direktur Operasional TVKU Semarang  Heri Pamungkas, S.Si, M.I.Kom  di Fakultas Pertanian UNS, Kamis 11/01/2024.

Perjanjian Kerjasama duabelah pihak meliputi aspek pengembangan pembelajaran seperti pemagangan mahasiswa dan sharing keilmuan dengan pihak TVKU di bidang pertelevisian.

Dekan Fakultas Pertanian UNS,  Prof Samanhudi berharap Kerjasama ini dapat menguntungkan dua belah pihak dan terus terjalin  supaya ada pengembangan pembelajaran sesuai dengan kebutuhan dunia industry.

“Kerjasama ini difokuskan untuk Pendidikan utamanya bagi dosen dan mahasiswa, untuk dosen kita memiliki banyak dosen dengan kepakaran bidang komunikasi dan mahasiswa utamanya untuk   menudukung program MBKM “.

Sementara itu direktur operasinaol TVKU Heri Pamungkas mengatakan kerjasama dengan FP UNS merupakan titik awal kerjasama dengan UNS khususnya FP UNS.

“Insya Alloh ini menjadi titik awal yang mencerahkan antara TVKU Semarang dengan UNS wabil khusus dengan FP UNS, kolabarasi ini akan mengerucut kepada sharing pakar kemudian skema magang bagi mahasiswa FP UNS akan magang di TVKU sesuai dengan keilmuan dalam hal ini kaitannya dengan komunikasi penyuluhan Pembangunan itu sendiri dan hal-hal yang berkaitan dengan pertanian itu sendiri”.

Selanjutnya Heri berharap dengan Kerjasama ini akan lebih meluas kedepannya

“Dengan Kerjasama ini  semoga kita bisa kolaborasi bareng jalan bareng membuat atau meng-create konten bersama yang bersifat edukatif”, demikian pungkas Heri.

Video terkait : https://youtu.be/1KKI3BvEkfA?si=oTfwbj2XQVuDcZTe