Download

Detail Berita

Bangun Sinergi, UNS Luncurkan 50 Alumni Inspiratif Batch 3 Tahun 2023

  • 3
  • Senin, 25 December 2023
  • 91 views

Gambar Berita
Keterangan Gambar: UNS Luncurkan 50 Alumni Inspiratif Batch 3 Tahun 2023

Alumni merupakan salah satu pilar utama dalam kemajuan sebuah perguruan tinggi, maka keberadaannya selalu dibutuhkan, bukan hanya sekedar membangun relasi, namun lebih jauh lagi untuk bersama-sama meningkatkan taraf kehidupan bangsa.

Dalam rangka itulah, Fakultas Pertanian Universitas Sebelas Maret (UNS) pada Jum’at, 22 Desember 2023 meluncurkan buku Kisah Inspiratif 50 Alumni FP UNS Batch 3 Tahun 2023 . 

“Ada 3 peran alumni yang tidak boleh dilupakan, ia bisa sebagai kontributor, katalisator, dan iron stok,” terang Wahyudi, salah satu alumni yang dinobatkan sebagai alumni inspiratif yang dihubungi sesaat setelah kegiatan (22/2023).

sebagai kontibutor, peran alumni sangat dibutuhkan dalam berkontribusi baik moril maupun materil, sebagai katalisator, alumni berperan dalam menjalin hubungan yang erat dengan masyarat, alumni dengan almamater, alumni dengan calon mahasiswa, dan alumni dengan lembaga lainnya. sedangkan sebagai iron stock, peran alumni sangat dibutuhkan dalam regenerasi kampus baik sebagai calon tenaga pengajar maupun tenaga administratif.

“Saya secara pribadi mengapresiasi langkah FP UNS ini karena tahapan pertama dalam membangun relasi telah dilakukan, dan selanjutkan perlu meningkatkan peran yang lebih luas,” singgungnya

Senada dengan hal tersebut, Wakil Rektor Bidang Akademik UNS Prof. Dr. Ir. Ahmad Yunus, MS  menyampaikan selamat dan berharap buku ini bisa bermanfaat kedepan.

“Saya ucapkan selamat atas peluncuran buku kisah inspiratis 50 alumni FP UNS ini. Peran alumni sangat penting karena kita sering ditanya oleh Dikti, pertama apakah alumni tersebut terus berkarya dan memperhatikan institusinya, kedua memperhatikan masyarakatnya. poin yang paling tinggi adalah bagaimana perguruan tinggi dan alumni dapat menyelesaikan permasalahan di masyarakat,” jelas Prof. Ahmad Yunus saat memberikan sambutan.

Acara launcing buku kisah inspiratif dibuka oleh Rektor UNS yang diwakili oleh Wakil Rektor Bidang Akademik Prof. Dr. Ir. Ahmad Yunus, MS, dan dihadiri oleh Dekan Fakultas Pertanian Prof. Dr. Ir Samanhudi, SP., M.Si., IPM ASEAN Eng, Jajaran Perwakilan Senat, Ketua Panitia Dr. Agung Wibowo, SP., M.Si, Dosen dan Karyawan FP UNS, dan tak kalah penting mahasiswa baru FP UNS tahun 2023.