Info Pertanian: WEBINAR NASIONAL AGRIXPLOSION 2020 | Pengumuman Sub Bagian Kemahasiswaan dan Alumni FP | Mahasiswa FP UNS Juara 2 LKTI Nasional Bidang Teknologi Pangan | PENYULUHAN DAN PENGENALAN BUDIDAYA PISANG HASIL KULTUR JARINGAN PADA GABUNGAN KELOMPOK TANI” SARI TANI” DESA GENTAN, KECAMATAN BENDOSARI, KABUPATEN SUKOHARJO | Workshop Rekonstruksi Dan Implementasi Kurikulum Merdeka Belajar – Kampus Merdeka |

Siswa SMAN 1 Cikampek Mendapat Banyak Manfaat Setelah Berkunjung di FP UNS

 

Fakultas Pertanian Universitas Sebelas Maret merupakan salah satu fakultas favorit yang menjadi tujuan kunjungan siswa berbagai sekolahan. Kamis, 30 Januari 2020 Fakultas Pertanian UNS mendapatkan kunjungan  siswa dan guru pendamping dari SMA N 1 Cikampek Jawa Barat. Rombongan berjumlah 71 siswa kelas XI IPA serta 6 guru pendamping dengan dipimpin ibu Ani guru mata pelajaran Kimia SMA N 1 Cikampek.

“SMA N 1 Cikampek mempunyai program “goes to campus” untuk mengenalkan siswa kepada perguruan tinggi, karena siswa SMA N 1 Cikampek ini mempunyai potensi yang besar untuk melanjutkan ke perguruan tinggi”.

“Banyak siswa yang mengetahui informasi mengenai program studi yang berada di Universitas Sebelas Maret dan  informasi tersebut  diketahui lewat internet saja,  maka dengan kunjungan seperti ini siswa akan dapat langsung bertanya dan menggali sendiri informasi yang ingin diketahui”, demikian sambutan dari ibu Ani ketua rombongan SMA N 1 Cikampek.

Pemaparan materi mengenai Fakultas Pertanian dan Universitas Sebelas Maret disampaikan oleh Wakil Dekan Bidang Akademik Dr. Ir. Eka Handayanta, MP. Materi yang disampaikan antara lain tentang jalur penerimaan mahasiswa baru, program studi, prestasi, beasiswa, fasilitas kampus dan kehidupan mahasiswa. Respon yang positif ditunjukkan oleh siswa dan para guru pendamping, hal itu ditunjukkan oleh salah satu siswa  yang menggagap bahwa kegiatan seperti ini sangat bermanfaat bagi dirinya serta rekan-rekannya karena akan memperkaya pengetahuan sehingga akan menambah opsi sebelum menentukan pilihan ke perguruan tinggi.

Fakultas Pertanian UNS secara rutin tiap tahun  menjadi tempat kunjungan bagi para pelajar dan guru pendamping dari sekolah-sekolah. Kunjungan seperti ini merupakan sarana bagi Fakultas Pertanian UNS  untuk memberikan gambaran mengenai kehidupan akademis di perguruan tinggi dan jalur penerimaan mahasiswa baru.