Info Pertanian: WEBINAR NASIONAL AGRIXPLOSION 2020 | Pengumuman Sub Bagian Kemahasiswaan dan Alumni FP | Mahasiswa FP UNS Juara 2 LKTI Nasional Bidang Teknologi Pangan | PENYULUHAN DAN PENGENALAN BUDIDAYA PISANG HASIL KULTUR JARINGAN PADA GABUNGAN KELOMPOK TANI” SARI TANI” DESA GENTAN, KECAMATAN BENDOSARI, KABUPATEN SUKOHARJO | Workshop Rekonstruksi Dan Implementasi Kurikulum Merdeka Belajar – Kampus Merdeka |

Motivasi Mahasiswa di Dunia Karir dan Bisnis, FP UNS Hadirkan Para Profesional

Fakultas Pertanian UNS dengan menggandeng perusahaan BUMN, swasta dan  unsur birokrat, Rabu 9 Oktober 2019 menghelat Seminar Karir dan Bisnis Perusahaan Goes To Campus dengan tema “Mengembangkan Jejaring Bisnis dan di Era Revolusi Industri 4.0.

Sebagai narasumber adalah Ir. Dwi Rusiawan, MT (PT. Pupuk Kaltim); Ir. Edy Suseno (Kepala Dinas Pertanian, Tanaman Pangan, Hortikultura, Perkebunan dan Ketahanan Pangan Kab Magetan); Dwi Karti Handayani, SP (Owner Wedang Uwuh Den Bagus); dan Adib Zuhairi, S.Sos, M.Si (Direktur BMT Tumang).

Secara simbolis seminar dibuka Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan dan Alumni FP UNS Dr. Agung Wibowo, SP, M.Si. Dalam sambutan pembukaan Dr. Agung menyampaikan bahwa maksud dan tujuan dari menghadirkan para profesional dibidangnya adalah untuk mensinergikan antara perusahaan dengan dunia kampus sehingga dapat terjalin hubungan yang harmonis dan tidak terputus.

Tampil mengawali presentasi adalah Ir. Eddy Suseno Kepala  Dinas Pertanian, Tanaman Pangan, Hortikultura, Perkebunan dan Ketahanan Pangan Kab Magetan menggantikan Bupati magetan yang berhalangan hadir. Dalam penyampaiannya Ir. Eddy mengemukakan kondisi pertanian di kabupaten Magetan yang era sekarang mulai dilirik dan diminati generasi muda/milinial utamanya agrobisnis dan jejaringnya.

Narasumber yang lain Ir. Dwi Rusiawan, MT dari PT. Pupuk Kalimantan Timur lebh banyak menampilkan profil perusahaan PT. Pupuk Kaltim dan berharap dengan adanya acara perusahaan goes to campus ini dapat terjadi sharing ilmu pengetahuan dan lebih banyak mahasiswa UNS  yang mengenal PT. Pupuk Kaltim dan berminat untuk berkarir di PT. Pupuk Kaltim.