Info Pertanian: WEBINAR NASIONAL AGRIXPLOSION 2020 | Pengumuman Sub Bagian Kemahasiswaan dan Alumni FP | Mahasiswa FP UNS Juara 2 LKTI Nasional Bidang Teknologi Pangan | PENYULUHAN DAN PENGENALAN BUDIDAYA PISANG HASIL KULTUR JARINGAN PADA GABUNGAN KELOMPOK TANI” SARI TANI” DESA GENTAN, KECAMATAN BENDOSARI, KABUPATEN SUKOHARJO | Workshop Rekonstruksi Dan Implementasi Kurikulum Merdeka Belajar – Kampus Merdeka |

MA Nahdatul Umam Cirebon Kunjungi FP UNS

Rabu, 9 Januari 2019, Fakultas Pertanian UNS menerima kunjungan siswa dan guru Madrasah Aliyah (MA) Nahdhatul Umam Cirebon. Dalam kunjungan di Fakultas Pertanian rombongan siswa dan guru Madrasah Aliyah (MA) Nahdhatul Umam Cirebon berjumlah lebih dari 150 peserta dan dipimpin langsung Kepala Sekolah Abdul Mukhti, S.H.I.

Rombongan tamu diterima Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan dan Alumni, Hery Widijanti, MP mewakili  dekanat dan pejabat struktural terkait.

 

Dalam audiensi Kepala Sekolah Madrasah Aliyah (MA) Nahdhatul Umam Cirebon Abdul Mukhti, S.H.I. mengemukakan bahwa maksud dan tujuan dari kunjungan ke Fakultas Pertanian untuk mengetahui secara langsung keberadaan UNS dan Fakultas Pertanian serta ingin belajar lebih mendalam mengenai produk unggulannya yaitu kultur jaringan.     

 

Peserta sangat antusias mengikuti paparan materi mengenai profil fakultas pertanian yang disampaikan Kabag TU Setyono, SP, hal itu ditandai dengan banyaknya pertanyaan yang muncul dari para siswa yang ingin mengetahui lebih banyak tentang UNS dan fakultas pertanian.

 

Setelah audiensi para siswa melanjutkan kunjungan di beberapa laboratorium serta program studi yang berada di lingkungan fakultas pertanian. Untuk memberikan pemahaman mengenai kultur jaringan, Laboratorium Fisiologi Tumbuhan dan Bioteknologi   mengedukasi para siswa dengan memberikan materi mengenai perbanyakan tanaman menggunakan media serta seluk beluk mengenai kultur jaringan.