Info Pertanian: WEBINAR NASIONAL AGRIXPLOSION 2020 | Pengumuman Sub Bagian Kemahasiswaan dan Alumni FP | Mahasiswa FP UNS Juara 2 LKTI Nasional Bidang Teknologi Pangan | PENYULUHAN DAN PENGENALAN BUDIDAYA PISANG HASIL KULTUR JARINGAN PADA GABUNGAN KELOMPOK TANI” SARI TANI” DESA GENTAN, KECAMATAN BENDOSARI, KABUPATEN SUKOHARJO | Workshop Rekonstruksi Dan Implementasi Kurikulum Merdeka Belajar – Kampus Merdeka |

Jalan Sehat dan IKATANI Walking Competition 2019

Fakultas Pertanian UNS dengan menggandeng IKATANI (Ikatan Keluarga Alumni Fakultas Pertanian UNS) menghelat kegiatan Jalan Sehat dan IKATANI Walking Competition (IWC), Minggu 3 Maret 2019. Kegiatan Jalan Sehat dan  IKATANI Walking Competition dilaksanakan dengan mengambil start dan finish di kampus Fakultas Pertanian UNS dengan rute di lingkungan kampus UNS Kentingan.

 

Aditya Pitara Sanjaya, S.T.P, M.Sc selaku Ketua Panitia mengatakan “Kegiatan Jalan Sehat dan IKATANI Walking Competition merupakan kegiatan awal dari serangkaian kegiatan yang dilaksanakan di Fakultas Pertanian dalam ikut berpartisipasi memperingati Dies Natalis Universitas Sebelas Maret ke-43”. 

 

“Serangkaian agenda kegiatan yang lain adalah  Seminar Nasional dan Pra Lokakarya Nasional (PRALOKNAS) FKPTPI (Forum Komunikasi Perguruan Tinggi Pertanian Indonesia) BKS Timur, Pengabdian kepada masyarakat, dan  Ekspo yang akan dilaksanakan pada bulan Maret 2019”.

 

Jalan Sehat dan IKATANI Walking Competition diikuti keluarga besar Fakultas Pertanian dan keluarga alumni yang tergabung di dalam wadah IKATANI (Ikatan Alumni Fakultas Pertanian UNS).  Kegiatan Jalan Sehat keluarga besar dan alumni Fakultas Pertanian dilaksanakan setiap tahun dalam rangka memperingati Dies Natalis UNS Sedangkan untuk IKATANI WALKING COMPETITION (IWC), tahun 2019 merupakan tahun kedua pelaksanaan kegiatan tersebut. Antusias dan keseruan pelaksanaan IWC pada tahun 2018 menjadi semangat untuk dilaksanakan kembali pada tahun ini.

Jalan Sehat dan IWC dilaksanakan dari jam 06.00-10.00,  dimulai dengan Jalan Sehat bersama yang kemudian dilanjutkan dengan menikmati santap sarapan bersama-sama seluruh peserta. Kemudian kegiatan dilanjutkan dengan IWC dengan peserta dari mahasiswa, tenaga kependidikan, dan alumni. Juri pada kegiatan IWC berasal dari dosen, tenaga kependidikan, dan alumni. Kegiatan IWC ini merupakan kompetisi gerak jalan dengan memperlombakan kekompakan tim, kreativitas yel-yel yang dipertunjukan tim dihadapan juri, dan kostum yang dikenakan peserta. Juara IWC akan memperolah hadiah dan dana pembinaan yang telah dipersiapkan panitia.

 

Lebih lanjut Aditya menambahkan “Pembagian doorprize, pelaksanaan family games, dan hiburan dilakukan secara bersamaan dengan kegiatan IWC untuk menghibur peserta yang tidak mengikuti kompetisi IWC. Doorprize yang dibagikan pada kegiatan ini antara lain, sepeda, televisi LED, dan banyak doorprize menarik lainnya”.