Info Pertanian: WEBINAR NASIONAL AGRIXPLOSION 2020 | Pengumuman Sub Bagian Kemahasiswaan dan Alumni FP | Mahasiswa FP UNS Juara 2 LKTI Nasional Bidang Teknologi Pangan | PENYULUHAN DAN PENGENALAN BUDIDAYA PISANG HASIL KULTUR JARINGAN PADA GABUNGAN KELOMPOK TANI” SARI TANI” DESA GENTAN, KECAMATAN BENDOSARI, KABUPATEN SUKOHARJO | Workshop Rekonstruksi Dan Implementasi Kurikulum Merdeka Belajar – Kampus Merdeka |

FAPERTA Lepas Mahasiswa Asal Malaysia dan Vietnam Peserta Program AIMS

Fakultas Pertanian UNS, Senin 9 Januari 2017 melepas tujuh mahasiswa asing peserta Program AIMS (Asean International Mobility for Students) asal Malaysia dan Vietnam. Ke-tujuh mahasiswa tersebut terdiri dari tiga mahasiswa asal Universiti Putra Malysia (UPM) dan lima dari Thai Nguyen University of Agriculture and Forestry Vietnam.  Selama satu semester dimulai bulan September 2016 mahasiswa peserta program AIMS  mengambil mata kuliah dan belajar di Program Agroteknologi Fakultas Pertanian UNS.

 

AIMS Exchange Schoolarship Program adalah salah satu program pemerintah (DIKTI) yang bekerja sama dengan pemerintah negara-negara ASEAN dan Jepang untuk mengadakan program pertukaran pelajar.  Awalnya, program ini bernama MIT (Malaysia-Indonesia-Thailand) dimulai sejak tahun 2011. Tapi, karena universitas dari bermacam-macam negara yang bergabung dengan program ini bertambah banyak, maka nama program ini diganti menjadi AIMS (ASEAN International Mobility for Students).

 

Pelepasan dilaksanakan di salah satu Restoran yang ada di kota Solo dan dihadiri oleh Dekanat, Kaprodi Agroteknologi serta Koordinator Tim Kerjasama dan Humas Fakultas Pertanian UNS Prof. Dr. Ir. Ahmad Yunus, MS. Tran Thu Ngan yang merupakan wakil dari Thai Nguyen University of Agriculture and Forestry Vietnam dalam pesan perpisahannya menyampaikan terima kasih dan kekagumannya selama tinggal di Indonesia khususnya di kota Solo.

Dalam sambutannya Dekan Fakultas Pertanian UNS menyampaikan apresiasi yang tinggi kepada ke-tujuh mahasiswa asal Universiti Putra Malaysia (UPM) dan Thai Nguyen University of Agriculture and Forestry Vietnam, serta berpesan agar selalu menjaga hubungan yang baik antara Fakultas Pertanian UNS dengan Universiti Putra Malaysia (UPM) dan Thai Nguyen University of Agriculture and Forestry Vietnam yang selama ini telah terjalin. Dalam kesempatan tersebut dekan menyerahkan transkrip nilai dan jaket almamater kepada ke-tujuh mahasiswa sebagai simbol telah menjadi alumni dan keluarga besar Fakultas Pertanian Universitas Sebelas Maret.