Info Pertanian: WEBINAR NASIONAL AGRIXPLOSION 2020 | Pengumuman Sub Bagian Kemahasiswaan dan Alumni FP | Mahasiswa FP UNS Juara 2 LKTI Nasional Bidang Teknologi Pangan | PENYULUHAN DAN PENGENALAN BUDIDAYA PISANG HASIL KULTUR JARINGAN PADA GABUNGAN KELOMPOK TANI” SARI TANI” DESA GENTAN, KECAMATAN BENDOSARI, KABUPATEN SUKOHARJO | Workshop Rekonstruksi Dan Implementasi Kurikulum Merdeka Belajar – Kampus Merdeka |

Direktur Sahid Tour dan Travel Ajak Alumni Lebih PD

 

Ada yang menarik dalam penyelenggaraan Lepas Wiudawan dan Sambut Alumni baru Fakultas Pertanian UNS yang digelar Jum’at, 28 Februari 2020. Sosok Wahyu Wisanggeni calon wisudawan dari  Program Studi Agribisnis angkatan tahun 2015 menjadi inspirasi sekaligus motivasi bagi rekan-rekannya bahwa kesempatan menempuh pendidikan di perguruan tinggi adalah hak semua warganegara termasuk dari keluarga sederhana sekalipun.

Wahyu Wisanggeni adalah sosok mahasiswa yang berasal dari keluarga sederhana, sang ayah dulunya sebagai pengayuh becak dan sekarang berdagang kaki lima di seputaran Gladak Pasar Gede kota Solo, begitu pengakuan sang ayah Joko Wahyudi yang menjadi wakil orang tua wisudawan ketika menyampaikan sambutan di pelepasan wisudawan dan sambut alumni baru Fakultas Pertanian UNS.

Lepas wisudawan Fakultas Pertanian diikuti 79 peserta berasal dari program studi S1 dan Diploma Tiga. Pelepasan dihadiri dekanat, ketua keluarga Alumni Fakultas Pertanian (KAFP), serta Ir. Hari Prakoso, Direktur Sahid Tour and Travel yang sekaligus menjadi narasumber dalam pembekalan kepada para alumni.

Dekan Fakultas Pertanian UNS, Prof. Dr. Ir. Samanhudi, SP, M.Si, IPM dalam sambutannya kembali menekankan kepada alumni agar lebih meningkatkan kepercayaan diri dan penguasaan bahasa asing utamanya bahasa Inggris dalam menghadapi dunia kerja. Dekan juga mengapresiasi Wahyu Wisanggeni yang telah berhasil menyelesaikan pendidikan di FP UNS , meskipun datang dari keluarga yang sederhana tapi dapat menyelesaikan pendidikan dengan meraih predikat sangat memuaskan dengan meraih IPK 3.65.

Hal senada juga disampaikan Ir. Hari Prakoso saat memberikan motivasi kepada para wisudawan. Hari juga menekankan pentingnya para alumni mempunyai kepercayaan diri dalam menghadapi dunia kerja. Alumni FP angkatan tahun 1983 ini mencontohkan bahwa dengan kepercayaan diri dan keyakinan beliau mampu meraih posisi sebagai kepala cabang disalah satu bank diusia beliau yang relatif masih muda.

Pada sesi akhir ketua Keluarga Alumni Fakultas Petanian UNS Ir. Mugiharjo secara simbolis menyerahkan kartu Keluarga Alumni Fakultas Pertanian UNS kepada Wahyu Wisanggeni sebagai simbol bahwa yang bersangkutan sudah menjadi anggota Keluarga Alumni Fakultas Pertanian UNS. Lepas wisudawan juga dimeriahkan dengan penampilan teatrikal KKT Thoekoel.