Info Pertanian: WEBINAR NASIONAL AGRIXPLOSION 2020 | Pengumuman Sub Bagian Kemahasiswaan dan Alumni FP | Mahasiswa FP UNS Juara 2 LKTI Nasional Bidang Teknologi Pangan | PENYULUHAN DAN PENGENALAN BUDIDAYA PISANG HASIL KULTUR JARINGAN PADA GABUNGAN KELOMPOK TANI” SARI TANI” DESA GENTAN, KECAMATAN BENDOSARI, KABUPATEN SUKOHARJO | Workshop Rekonstruksi Dan Implementasi Kurikulum Merdeka Belajar – Kampus Merdeka |

Brigita Manohara News Anchor TV One, Motivasi Mahasiswa FP UNS

Penyelenggaraan Achievement Motivation Training (AMT)  mahasiswa baru tahun 2019 Fakultas Pertanian UNS terasa istimewa dengan kehadiran news anchor TV One Brigita Manohara, Rabu 21 Agustus 2019.  AMT berlangsung selama dua hari 20-21 Agustus 2019 mengambil tempat di lingkungan kampus Fakultas Pertanian UNS.

Wanita kelahiran Jakarta, 2 November 1985 ini sejak remaja sudah menyukai dunia jurnalistik. Berbagai disiplin ilmu telah ia selesaikan, mulai dari bidang arsitektur di ITS, Ilmu Hukum hingga Ilmu Komunikasi, dan sekarang menjadi kandidat doktor ilmu hukum di UI Jakarta.

Tampil dipembekalan AMT untuk mahasiswa baru Fakultas Pertanian UNS, Brigita menyampaiakan materi publik speaking sekaligus motivator.  Pada awal sharing Brigita mengajak para mahasiswa baru untuk memperhatikan hal-hal yang selama ini dianggap kecil dan sepele diantaranya adalah mengenai cara berpakaian, tatanan rambut, kebersihan badan dan pakaian yang dikenakan mahasiswa, dan cara berpenampilan.

Juga ditekankan mengenai penting prestasi di bangku kuliah, ia mencontohkan dirinya sendiri saat menempuh S1 Arsitektur di ITS selama 7 tahun, dan berpesan pengalaman seperti dirinya  jangan sampai terulang dan ditiru oleh mahasiswa FP UNS.

Brigita juga menyampaikan kiat sukses menempuh karier di dunia kerja antara lain :  mahasiswa harus mempunyai tujuan; membangun kepercayaan diri; membangun networking; perbaiki tampilan;  dan lengkapi diri dengan kemampuan publik speaking.