Silaturahmi Tahunan Jadi Ajang Perkuat Jalinan Silaturahim Keluarga Besar FP UNS
Tuesday, 17 May 2022 61 View

Silaturahmi Tahunan Jadi Ajang Perkuat Jalinan Silaturahim Keluarga Besar FP UNS

Moment hari Raya Idul Fitri 1443 H/2022 merupakan moment special dan dimanfaatkan masyarakat untuk saling bersilaturahmi dan saling bermaafan, tidak terkecuali bagi keluarga besar Fakultas Pertanian UNS.  

Kegiatan yang dikemas dengan tajuk Silaturahmi Tahunan Keluarga Besar Fakultas Pertanian UNS dilaksanakan di Ballroom Lt 3 Gedung Ki Hajar Dewantoro Tower UNS, Selasa 17 Mei 2022 dan dihadiri segenap keluarga besar Fakultas Pertanian UNS terdiri dari dosen, tenaga kependidikan, Dharma Wanita, purna tugas dan mahasiswa.

Dekan Fakultas Pertanian UNS Prof. Dr. Ir. Samanhudi, SP, M.Si, IPM, ASEAN Eng dalam sambutannya menyampaikan bahwa dengan selesainya bulan Ramadhan dan saling bersilaturahmi diharapkan kedepan kita bisa terus meningkatkan iman dan taqwa kita.

“Mudah-mudahan nanti kita kedepan bisa semakin meningkat iman dan taqwa kita karena bulan Ramadhan ibaratnya sebagai anak tangga yang kita sudah naik harapannya naik terus tiap tahunnya dan itu bisa dilihat dan apa yang kita lakukan pada bulan Ramadhan tahun ini itu akan lebih baik dari pada tahun kemarin”.

Silaturahmi pada kali ini juga menghadirkan penceramah yang juga sebagai Ketua Senat Akademik FP UNS Prof. Dr. Ir. Suntoro Wongso Atmojo, MS untuk memberikan tausiah dan nasehat kepada keluarga besar Fakultas Pertanian UNS.

Dalam tausiahnya Prof. Suntoro mengajak keluarga besar Fakultas Pertanian UNS untuk selalu mensyukuri akan nikmat Alloh yang telah diberikan kepada kita diantaranya adalah nikmat sehat sehinga kita bisa menyelesaikan puasa selama sebulan penuh di bulan Ramadhan dan bisa bersilaturahmi dengan keluarga besar Fakultas Pertanian UNS.

Prof. Suntoro juga menyampaikan ciri-ciri dari orang yang bertaqwa antara lain adalah bersifat pemurah; mampu menahan amarah, berikap pemaaf, selalu berbuat yang terbaik, dan bila berbuat kesalahan segera untuk meminta maaf dan ampunan.