Reuni Angkatan 1983 FP UNS Serahkan Gazebo ke Kampus
Sunday, 17 July 2022 173 View

Reuni Angkatan 1983 FP UNS Serahkan Gazebo ke Kampus

Alumni Fakultas Pertanian Universitas Sebelas Maret (UNS) Solo angkatan 1983 menyerahkan bantuan gazebo kepada Fakultas Pertanian (FP) UNS. Bantuan gazebo itu diserahkan dalam acara reuni bertajuk FAPERTA 83 SAKLAWASE di kampus FP UNS, Sabtu, 16 Juli 2022.

Reuni dihadiri kurang lebih 90 alumni angkatan 1983 Fakultas Pertanian UNS. Mengusung tagline “Usia Hanya Angka” kegiatan tersebut dibuka oleh Dekan Fakultas Pertanian UNS Prof. Dr. Ir. Samanhudi, SP, M.Si, IPM, ASEAN Eng.



Wakil Dekan Bidang Perencanaan Kerja Sama Bisnis dan Informasi Fakultas Pertanian UNS Dr. Agung Wibowo, SP, M.Si  mengatakan reuni alumni angkatan 1983 Fakultas Pertanian UNS memberikan warna baru dan inspiratif. Selama ini mayoritas alumni melakukan reuni sekadar berkumpul dan menyanyi.

“Dalam reuni tersebut dilakukan penandatangan kerja sama. Para alumni menyampaikan berbagai keberhasilan yang telah diraih dan menawarkan kerja sama dengan almamater, para alumni berbagi pengalaman kepada adik-adik mahasiswa dan diakhiri dengan memberikan bantuan untuk pengembangan institusi,” ujar Dr. Agung Wibowo, SP, M.Si.


Pada kesempatan itu, Dekan Fakultas Pertanian UNS Prof. Samanhudi menyampaikan prestasi Fakultas Pertanian UNS dan road map pengembangan fakultas. Prof. Samanhudi juga meminta para alumni memberikan ide atau gagasan, masukan dan saran dalam perumusan kebijakan pengembangan kampus.
Koordinator Angkatan 1983 Fakultas Pertanian UNS Ir. Hari Prakoso dalam laporannya menyampaikan keinginan alumni secara berkala dan berkelanjutan memberikan kontribusi kepada almamater sebagai bentuk kebanggaan.



Untuk membangun kebersamaan dan kekeluargaan alumni, dalam acara reuni tersebut dibuat jargon “UNS Selalu di Hati”.

Kegiatan reuni kemudian dilanjutkan keliling kampus mulai dari ruang kelas, laboratorium, ruang pimpinan, kantin, hingga lokasi-lokasi lain. Keliling kampus dipandu oleh beberapa mahasiswa yang sedang aktif di kampus saat ini.

Dr. Agung Wibowo berharap kegiatan reuni ini diikuti oleh angkatan lainnya sehingga menjadi media yang bagus untuk membangun sinergi kerja sama khususnya di dalam mewujudkan Merdeka Belajar Kampus Merdeka.

“Dan juga sebagai media jejaring di dalam membangun kewirausahaan mahasiswa,” harapnya.