PKKMB FP UNS Membangun Generasi Intelektual Pertanian
Monday, 08 August 2022 128 View

PKKMB FP UNS Membangun Generasi Intelektual Pertanian

Masa Pengenalan Kehidupan Kampus Bagi Mahasiswa Baru (PKKMB ) Fakultas Pertanian UNS tahun 2022 resmi dibuka oleh Dekan Fakultas Pertanian UNS Prof. Dr. Ir. Samanhudi, SP, M.Si, IPM, ASEAN Eng,  Senin (15/8/2022).

Mengangkat tema Maknai Perubahan, Membangun Generasi Intelektual, Gaungkan Pertanian, PKKM dibuka dengan rangkaian opening ceremony yang digelar di lapangan parkir Gedung B FP UNS dihadiri pimpinan fakultas dan Kaprodi S1 di lingkungan FP UNS.

Tujuan penyelenggaraan PKKMB di Fakultas Pertanian UNS dilaksanakan sesuai pedoman dari Dikti yaitu menyiapkan mahasiswa baru melewati proses transisi menjadi mahasiswa yang dewasa dan mandiri, serta mempercepat proses adaptasi mahasiswa dengan lingkungan yang baru dan memberikan bekal untuk keberhasilannya menempuh pendidikan di perguruan tinggi.

Kegiatan ini dapat dijadlkan titiktolak pembinaan idealisme, penguatan rasa cinta tanah air, dan kepedulian terhadap lingkungan, juga dalam rangka menciptakan generasi yang berkarakter, religius, nasionalis, mandiri, gotong royong, dan berlntegritas.

Kegiatan PKKMB diharapkan menjadi wahana penanaman 5 (lima) program gerakan nasional revolusi mental yaltu Indonesia melayani, Indonesia bersih, Indonesia tertib, Indonesia mandiri, dan Indonesia bersatu.

Fakultas Pertanian UNS pada tahun 2022 menerima mahasiswa baru berjumlah 967 mahasiswa terdiri dari Program studi Agribisnis 164 mahasiswa, Program Studi Agroteknologi 183 mahasiswa, Program Studi Ilmu dan Teknologi Pangan 122 mahasiswa, Program Studi Ilmu Tanah 138 mahasiswa, Program Studi Penyuluhan dan Komunikasi Pertanian 105 mahasiswa, Program Studi Peternakan 160 mahasiswa,dan Program Studi Pengelolaan Hutan 95 mahasiswa.