Peresmian Teaching Farm Closed House FP UNS, hibah dari PT. Charoen Phokpand Indonesia, Tbk
Wednesday, 06 October 2021 37 View

Peresmian Teaching Farm Closed House FP UNS, hibah dari PT. Charoen Phokpand Indonesia, Tbk

Rabu, 6 Oktober 2021 bertempat di Laboratorium Peternakan milik FP UNS yang berlokasi Jatikuwung, Gondangrejo, Kabupaten Karanganyar diselenggarakan acara Peresmian Teaching Farm Closed House yang merupakan hibah dari PT. Charoen Pokphand Indonesia, Tbk (PT. CPI).

Peresmian dilakukan oleh Presiden Direktur PT. CPI, Dr (HC) Tjiu Thomas Effendy, SE, MBA dan Rektor UNS yang diwakili oleh Wakil Rektor Akademik dan Kemahasiswaan  Prof. Dr. Ir. Ahmad Yunus, MS. Turut hadir dalam peresmian tersebut Prof. Dr. Kuncoro Diharjo, ST, MT Wakil Rektor Riset dan Inovasi; Prof. Dr.rer.nat. Sajidan, M.Si Wakil Rektor Perencanaan, Kerjasama, Bisnis dan Informasi, Dekan Fakultas Pertanian UNS Prof. Dr. Ir. Samanhudi, SP, M.Si, IPM, ASEAN Eng, para wakil dekan FP UNS, dan Bupati Karanganyar Drs. Yuliyatmono, MM.   Selain itu, jajaran pimpinan dari PT. Charoen Pokphand Indonesia, Tbk dan Charoen Pokphand Foundation Indonesia serta para tamu undangan lainnya.

Peresmian ini diawali dengan Penandatanganan Berita Acara Serah Terima Hibah Closed House oleh Hartono Ludy, Regional Head PT. Charoen Pokphan Indonesia Tbk  dan Dekan Fakultas Pertanian UNS Prof. Dr. Ir. Samanhudi, SP, M.Si, IPM, ASEAN Eng. Setelah itu dilanjutkan dengan Penanda tanganan Prasasti Peresmian Closed House oleh Presiden Direktur PT. CPI dan Rektor UNS. 

Pada kesempatan tersebut, Dekan Fakultas Pertanian UNS menyampaikan laporan mengenai pembangunan Closed House. Tidak lupa dekan mengungkapkan rasa syukur dan terima kasih kepada PT. CPI atas hibah Closed House yang telah diberikan dan beliau berharap Closed House dapat memberikan manfaat yang sebesar-besarnya terhadap peningkatan kompetensi  dosen dan mahasiswa.       

Pada sambutannya, Presiden Direktur PT. CPI, Dr (HC) Tjiu Thomas Effendy, SE, MBA,  menyampaikan bahwa hibah Closed House kepada Fakultas Pertanian UNS merupakan hibah yang ke-11 kepada universitas. Disampaikan juga tujuan dari hibah kepada universitas adalah sebagai rasa terima kasih PT. CPI kepada universitas yang telah melahirkan para sarjana yang telah berkontribusi terhadap kemajuan PT. CPI.   

Wakil Rektor Akademik dan Kemahasiswaan UNS, Prof. Dr. Ir. Ahmad Yunus, M.S dalam sambutannya menyampaikan dengan keberadaan Closed House bisa merealisasikan program MBKM (Merdeka Belajar Kampus Merdeka) melalui program magang industry.  Kerjasama riset bersama dengan PT.CPI yang merupakan perusahaan multi nasional dan adanya perekrutan alumni yang bekerja di PT. CPI akan meningkatkan IKU (Indicator Kinerja Utama) UNS.