FP UNS Terima Kunjungan Benchmarking Akreditasi ASIIN dari UPN Jatim
Wednesday, 18 May 2022 55 View

FP UNS Terima Kunjungan Benchmarking Akreditasi ASIIN dari UPN Jatim

Akreditasi internasional salah satunya melalui lembaga akreditasi internasional ASIIN merupakan salah satu upaya penting untuk memperoleh rekognisi internasional dan juga untuk memperoleh status unggul dalam akreditasi BAN-PT. Banyak program studi di suatu perguruan tinggi menempuh jalur ini termasuk diantaranya adalah tiga program studi di Fakultas Pertanian UNS yang telah meraih akreditasi internasional ASIIN yaitu program studi Ilmu Tanah, program studi Agroteknologi dan program studi Peternakan. Dengan keberhasilan tersebut tentunya menjadi magnet bagi perguruan tinggi yang lain untuk menimba Ilmu di Fakultas Pertanian UNS.

Rabu, 18 Mei 2022 Fakultas Petanian UNS mendapatkan kunjungan dari Program studi Agroteknologi Fakultas Pertanian UPN “Veteran” Jawa Timur. Rombongan dari UPN Jawa Timur berjumlah 8 orang dan dipimpin oleh Dr. Ir. Sri Wiyatningsih, MP Ketua Jurusan Agroteknologi UPN Jatim.

 

Rombongan diterima Dekan FP UNS Prof. Dr. Ir. Samanhudi, SP, M.Si, ASEAN Eng dan para wakil dekan, Kaprodi Agroteknologi, dan Ketua Gugus Penjaminan Mutu FP UNS Dr.agr. Ir. Muhammad Cahyadi, S.Pt., M.Biotech., IPM.

Dalam kesempatan tersebut Dr. Ir. Sri Wiyatningsih, MP secara umum mengemukakan bahwa kunjungan ini bertujuan untuk memperoleh perspektif yang jelas tentang jalur-jalur yang bisa ditempuh dan penjelasan yang rinci mengenai langkah-langkah strategis yang bisa diambil dalam memperoleh predikat unggul melalui jalur akreditasi internasional ASIIN.