FP UNS Tandatangani Kerjasama Program Magang Ke Jepang Dalam Rangka MBKM
Monday, 28 March 2022 178 View

FP UNS Tandatangani Kerjasama Program Magang Ke Jepang Dalam Rangka MBKM

Fakultas Pertanian UNS bekerjasama dengan PT. Yonata Dewi Sejahtera dalam  mendukung pelaksanaan program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) utamanya dalam program magang di Jepang. Penandatanganan perjanjian kerjasama dilakukan Senin, 28 Maret 2022 bertempat di Kampus FP UNS.

Hadir dalam penandatangan perjanjian kerjasama tersebut adalah Nuzul Husnah selaku Direktur Utama PT. Yonata Dewi Sejahtera dan Dekan Fakultas Pertanian UNS Prof. Dr. Ir. Samanhudi, SP, M.Si, IPM, ASEAN Eng dan disaksikan segenap wakil dekan di lingkungan FP UNS serta Kaprodi dan dosen Program Studi Ilmu dan Teknologi Pangan FP UNS.

Adapun ruang lingkup dalam kesepakatan perjanjian kerjasama tersebut antara lain adalah untuk meningkatkan kuailtas dan keahlian mahasiswa dalam bidang pertanian, pengolahan makanan dan peternakan . Selanjutnya pihak PT. Yonata Dewi Sejahtera berkewajiban melakukan koordinasi dengan meliputi mekanisme perekrutan, menyelenggarakan pelatihan bahasa dan budaya Jepang, pengurusan dokumen di Jepang,  pemberangkatan hingga penerimaan oleh Accepting Organization, monitoring program hingga proses pemulangan ke Indonesia.