FP UNS Sukseskan Program MBKM dengan Menggandeng UB dan Balitjestro
Saturday, 27 November 2021 83 View

FP UNS Sukseskan Program MBKM dengan Menggandeng UB dan Balitjestro

Fakultas Pertanian UNS kembali menambah jejaring kerjasama dalam mewujudkan dan mensukseskan program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM), hal tersebut ditandai dengan adanya penandatanganan perjanjian kerjasama dengan Balai Penelitian Tanaman Jeruk dan Buah Sub-Tropika (BALITJESTRO) Rabu, 24 November 2021 di BALITJSTRO Kota Batu, Jawa Timur. Perjanjian kerjasama ditandatangani oleh Dekan Fakultas Pertanian UNS Prof. Dr. Ir. Samanhudi, SP, M.Si, ASEAN Eng dan Kepala BALITJESTRO Dr. Ir. Harwanto, M.Si.

Penandatanganan perjanjian kerjasama juga dilakukan antara Fakultas Pertanian UNS dengan Fakultas Pertanian Universitas Brawijaya (UB), serta Fakultas Pertanian UNS dengan Fakultas Teknologi Pertanian Universitas Brawijaya, Kamis 25 November 2021 di Fakultas Pertanian Universitas Brawijaya, Malang. Penandatanganan perjanjian kerjasama ditandatangani oleh Dekan Fakultas Pertanian UNS  Prof. Dr. Ir. Samanhudi, SP, M.Si, ASEAN Eng dan Dekan Fakultas Pertanian UB, Dr. Ir. Damanhuri, MS.  serta Dekan Fakultas Teknologi Pertanian UB, Prof. Dr. Ir. Imam Santoso, MP,  dihadiri dan disaksikan oleh Rektor UB serta  Senat Akademik Fakultas Pertanian UNS yang dipimpin oleh Prof. Dr. Ir. Suntoro, MS.

Dalam sambutannya saat penandatanganan dengan BALITJESTRO, Dekan Fakultas Pertanian UNS Prof. Dr. Ir. Samanhudi, SP, M.Si, ASEAN Eng menyampaikan bahwa dengan dilakukannya penandatanganan perjanjian kerjasama ini merupakan bentuk legal formal meskipun selama ini pelaksanaan kerjasama sudah banyak dilaksanakan antara lain aktifias penelitian yang dilakukan oleh mahasiswa dan dosen FP UNS di BALITJSTRO.

Hal senada juga disampaiikan Prof. Samanhudi dalam sambutannya di UB bahwa  antara FP UNS dengan FP UB dan Fakultas Teknologi Pertanian UB, selama ini telah menjalin kerjasama yang baik utamanya dalam pertukaran mahasiswa dan kuliah bersama dalam mensukseskan program MBKM.

Dalam kunjungannya selama dua hari di kota Batu dan Malang, selain agenda penandatanganan perjanjian kerjasama, agenda yang lain adalah Rapat Kerja Senat Akademik Fakultas Pertanian UNS yang memuat laporan kinerja dekan tahun 2021 dan program kerja dekan tahun 2022.