FP UNS Gelar Talk Show  Pangan Lokal Berdikari dan Edukasi Keamanan Pangan
Tuesday, 07 June 2022 149 View

FP UNS Gelar Talk Show Pangan Lokal Berdikari dan Edukasi Keamanan Pangan

Fakultas Pertanian UNS bekerjasama dengan Dinas Ketahanan Pangan Provinsi Jawa Tengah menggelar Talk Show dengan mengusung tema “Pangan Lokal Berdikari dan Edukasi Keamanan Pangan” yang bertempat di Fakutas Pertanian UNS Surakarta, Selasa 7 Juni 2022.

Acara Talk Show dibuka oleh Wakil Rektor Bidang Akademik dan Kemahasiswaan UNS Prof. Dr. Ir. Ahmad Yunus, MS.  Talk show  menghadirkan narasumber diantaranya :

  1. Ir. Dyah Lukisari, M.Si Kepala Dinas Ketahanan Pangan Provinsi Jawa Tengah
  2. Dr. Andriko Noto Susanto Kepala Pusat Ketersediaan dan Kerawanan Pangan Badan Pangan Nasional dengan presentasinya yang mengangkat judul “Kebijakan Pengembangan Penganekaragaman Pangan Lokal”
  3. Danar Praseptiangga STP, MSc, Ph.D , Kepala Program Studi Ilmu dan  Teknologi Pangan FP UNS dengan materinya yang berjudul “Pangan Fungsional dan Diversifikasi Pangan Berbasis Potensi Lokal”.
  4. Riza A Azra, Founder Rumah Mocaf.

Talk show dihadiri peserta dari kalangan akdemisi, mahasiswa, pelaku UMKM dan birokrat.

Disela-sela talk show diadakan kuis yang berhubungan dengan Pangan Lokal Berdikari dan Keamanan Pangan. Bagi peserta yang bisa menjawab dengan benar mendapatkan doorprize yang menarik dari Panitia.

Selama acara berlangsung, diluar ruangan digelar stand-stand yang mengemas produk lokal yang sehat berkualitas dengan kemasan yang aman dan higienis.