FP UNS Diskusikan Pengembangan Kurikulum Bersama Departemen Agribisnis FEM IPB
Wednesday, 12 January 2022 308 View

FP UNS Diskusikan Pengembangan Kurikulum Bersama Departemen Agribisnis FEM IPB

Kunci keberhasilan perguruan tinggi dalam mengimplementasikan kebijakan Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) adalah adanya kurikulum yang adaptif dan mampu menyesuaikan diri dengan perkembangan jaman. Kemudian, perlu adanya kolaborasi dan kerja sama antara program studi dengan pihak lain yang dapat mendukung keberhasilan proses pembelajaran mahasiswa. Untuk itu, diharapkan program studi dapat melakukan pengembangan kurikulumnya sesuai dengan kebijakan MBKM, guna menghasilkan mahasiswa berkompeten dan sejalan dengan kebutuhan dunia kerja di masa depan.

Hal inilah garis besar yang mengemuka dalam diskusi dan audiensi antara Fakultas Pertanian UNS dengan delegasi dari Departemen Agribisnis Fakultas Ekonomi dan Manajemen IPB (FEM IPB), Rabu 12 Januari 2022 yang bertempat di Ruang Sidang FP UNS.

Dalam kunjungannya di Fakultas Pertanian UNS delegasi dari Departemen Agribisnis Fakultas Ekonomi dan Manajemen Institut Pertanian Bogor (FEM IPB) berjumlah 29 orang terdiri dari dosen serta tenaga kependidikan dan dipimpin Dr. Ir. Dwi Rachmina, M.Si Ketua Departemen Agribisnis FEM IPB.

Dalam pengantarnya delegasi dari IPB menyampaikan maksud dan tujuan kunjungannya di FP UNS adalah dalam rangka pengembangan akademik berupa pengembangan kurikulum Agribisnis dan inisiasi kerjasama dalam kerangka Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM). Sementara Dekan Fakultas Pertanian UNS Prof. Dr. Ir. Samanhudi, M.Si, IPM, ASEAN Eng dalam sambutannya  menyampaikan bahwa merupakan suatu kehormatan bagi FP UNS mendapatkan kunjungan dari Departemen Agribisnis FEM IPB.

Turut hadir dalam penerimaan kunjungan tersebut adalah Kaprodi S1 Agribisnis Dr. Ir. Sri Marwanti, MS, Kaprodi S2 Agribisnis Dr. Ir. Joko Sutrisno, M.Si serta para dosen dari Program Studi Agribisnis. Pada sesi akhir cara dilakukan saling tukar menukar vandel dan cindera mata dai kedua belah pihak dan foto bersama.