Fakultas Pertanian UNS Tanda Tangani Kerja Sama Joint Research dengan UPN Jatim dan PPTK Gambung
Thursday, 16 December 2021 61 View

Fakultas Pertanian UNS Tanda Tangani Kerja Sama Joint Research dengan UPN Jatim dan PPTK Gambung

Rabu, 15 Desember 2021, Fakultas Pertanian UNS menandatangani kesepakatan perjanjian kerja sama dengan Pusat Penelitian Teh dan Kina (PPTK) Gambung Bandung. Penandatanganan perjanjian kerja sama dilakukan oleh Dekan Fakultas Pertanian UNS Prof. Dr. Ir. Samanhudi, SP, M.Si, IPM, ASEAN Eng dan Dr. Erwinsyah selaku Kepala Pusat Penelitian Teh dan Kina Gambung. Penandatangan perjanjian kerja sama dilakukan secara daring dengan menggunakan platform Zoom Meeting serta dihadiri para wakil dekan dan unsur terkait lainnya.

Perjanjian kerjsama ini merupakan implementasi dari Program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) dengan ruang lingkup  meliput kegiatan penelitian, pengabdian, magang, hilirisasi produk dan pengembangan bisnis Bersama.

 

Pada kesmpatan yang sama sesi berikutnya juga dilakukan penandatangan perjanjian kerja sama dengan Fakultas Pertanian Universitas Pembangunan Nasional Veteran Jawa Timur. Penandatanganan perjanjian kerja sama dilakukan oleh Dekan Fakultas Pertanian UNS Prof. Dr. Ir. Samanhudi, SP, M.Si, IPM, ASEAN Eng dan Dr. Ir. Nora Augustein, MP selaku Dekan Fakultas Pertanian Universitas Pembangunan Nasional Veteran Jawa Timur.

Sedangkan ruang lingkup perjanjian kerja sama ini antara lain pengembangan kurikulum berbasis kompetensi ilmu pertanian, pendampingan dan penerapan hasil inovasi teknologi perkebunan, kerja sama penelitian dan bidang akademik lainnya.