Fakultas Pertanian UNS Lakukan Pendampingan Pengembangan Kurikulum Kepada FP Malikusaleh, Aceh
Wednesday, 08 December 2021 230 View

Fakultas Pertanian UNS Lakukan Pendampingan Pengembangan Kurikulum Kepada FP Malikusaleh, Aceh

Senin, 6 Desember 2021 Fakultas Pertanian UNS menandatangani kesepakatan perjanjian kerja sama dengan Fakultas Pertanian Universitas Malikussaleh, Aceh. Kesepakatan perjanjian kerja sama ditandatangi Dekan Fakultas Pertanian UNS Prof. Dr. Ir. Samanhudi, SP, M.Si, IPM, ASEAN Eng dan Dr. Ir. Mawardati, M.Sc selaku Dekan Falkultas Pertanian Universitas Malikussaleh.

Kesepakatan perjanjian kerja sama dilakukan dengan maksud dan tujuan untuk meningkatkan pelaksanaan program-program utamanya dalam bidang pendidikan, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat, dan diimplementasikan dalam bentuk antara lain kegiatan kuliah tamu, studi lanjut tenaga dosen, seminar, kajian penelitian dan pelaksanaan pengabdian kepada masyarakat.

Secara khusus ruang lingkup kesepakatan perjanjian kerja sama ini diantaranya adalah Fakultas Pertanian Universitas Malikussaleh mendapatkan pendampingan dalam  implementasi, disemninasi dan pengembangan inovasi teknologi pertanian, serta pendampingan dalam pengembangan kurikulum berbasis  kompetensi ilmu petanian.

Pada Selasa, 7 Desember 2021 Fakultas Pertanian UNS juga mendapatkan kunjungan dari delegasi Fakultas Pertanian Universitas Andalas Padang yang berjumlah 8 orang dengan dipimpin langsung oleh Dekan Fakultas Pertanian Universitas Andalas, Dr. Ir. Indra Dwipa, MS.

Delegasi dari  Fakultas Pertanian Universitas Andalas terdiri dari Dekan, para Wakil Dekan, Koordinator dan Sub Koordinator serta bendahara dan tenaga kependidikan. Delegasi diterima Dekan serta didampingi Wakil Dekan Perencanaan, Kerja sama Bisnis dan Informasi, Para Kaprodi Ketua Penjaminan Mutu, KPPMF serta Koordinator kerjasama.

Dalam kesempatan tersebut Dekan Fakultas Pertanian Universitas Andalas menyampaikan maksud dan tujuan kunjungan ke Fakultas Pertanian UNS adalah untuk belajar dan melihat lebih dekat tentang tata kelola PTNBH yang dilakukan oleh Fakultas Pertanian UNS  terkait persiapan dari Fakultas Pertanian Universitas Andalas memasuki status sebagai Perguruan Tinggi Negeri Berbadan Hukum (PTNBH) di awal tahun 2022.