Dharma Wanita Persatuan FP UNS Meriahkan Dies Natalis Dengan Lomba Merangkai Buah dan Sayur
Friday, 18 March 2022 102 View

Dharma Wanita Persatuan FP UNS Meriahkan Dies Natalis Dengan Lomba Merangkai Buah dan Sayur

Dharma Wanita Persatuan Unit Fakultas Pertanian UNS tidak ketinggalan dalam ikut berpartisipasi dalam rangka memperingati sekaligus memeriahkan Dies Natalis ke-46 UNS dengan  menyelenggarakan Lomba Merangkai Buah dan Sayur, Jum’at, 18 Maret 2022.  Lomba Merangkai Buah dan Sayur  diikuti oleh ibu-ibu anggota Dharma Wanita perwakilan dari setiap Program Studi dan Tenaga Kependidikan  dengan beranggotakan masing-masing 3 orang untuk setiap kelompok.

Lomba diikuti oleh 8 kelompok terdiri dari perwakilan Prodi Agroteknologi, Agribisnis, Ilmu Tanah, PKP, ITP, Pengelolaan Hutan, Sub Akademik dan Sub Non Akademik. Adapun syarat dan ketentuan lomba antara lain bahan baku maksimal seharga Rp. 50.000; semua alat dan bahan disiapkan oleh peserta; aktifitas merangkai dan mengukir bahan harus dilaksanakan ditempat; serta waktu pelaksanaan merangkai dan mengukir buah dan sayur maksimal 60 menit.

Dewan juri berjumlah 5 orang antara lain Iswatun Samanhudi, S.Pd (Ketua Dharma Wanita Persatuan FP UNS); Dr. Ir. Retno Setyowati, MS; Dr. Ir. Rhina Uchyani, MS; Dr. Muji Rahayu, SP, MP; dan Ir. Sumani, M.Si.

Penilaian juri terhadap produk yang dilombakan berdasarkan kreasi; kebersihan; ketepatan waktu; biaya bahan; dan keserasian.  Dari hasil keputusan dewan juri diperoleh pemenang sbb :

Juara I   : Kelompok 6 (Prodi Agribisnis) dengan perolehan skor 2.149

Juara II  : Kelompok 1 (Prodi Ilmu Tanah) dengan perolehan skor 2.128

Juara III : Kelompok 4 (Prodi PKP) dengan perolehan skor 2.084