header-int

UNS Kukuhkan Prof. Retno Rosariastuti sebagai Guru Besar bidang Ilmu Bioremediasi Tanah

Rabu, 04 Nov 2020, 09:40:57 WIB - 62 View
Share
UNS Kukuhkan Prof. Retno Rosariastuti sebagai Guru Besar bidang Ilmu Bioremediasi Tanah

Universitas Sebelas Maret (UNS)  menggelar upacara pengukuhkan tiga guru besar baru secara luring dan daring. Ini adalah yang pertama kali helatan pengukuhan guru besar setelah UNS resmi menyandang status Perguruan Tinggi Negeri Berbadan Hukum (PTN-BH).

Pengukuhan  tersebut dilaksanakan dalam sidang senat terbuka di Auditorium GPH Haryo Mataram UNS, Selasa, 3 November 2020. Pengukuhan Prof. Dr. Ir. MMA Retno Rosariastuti, M.Si berbarengan dengan pengukuhan 2 guru besar yang berasal dari Fakultas Teknik dan Fakultas Ekonomi dan Bisnis.


Dalam sambutannya Rektor UNS Prof. Dr. Jamal Wiwoho, SH, M.Hum  mengajak kepada seluruh civitas akademika UNS untuk merapatkan barisan, menyatukan semangat dan niat guna mewujudkan UNS yang maju. Hidup di tengah era perubahan dibutuhkan kemampuan berpikir prediktif dan antisipatif.



Prof. Jamal berharap, kehadiran sejawat guru besar baru ini mampu menunjukkan peta jalan dan fleksibilitas model pengembangan UNS sebagai PTN BH. “Semoga kehadiran beliau bertiga akan menambah produktifitas ide-ide kreatif dan pemikiran konstruktif Senat UNS,” ujar Prof. Jamal.

Prof. Dr. Ir. Margaretha Maria Alacoque (MMA) Retno Rosariastuti, M.Si dikukuhkan sebagai Guru besar ke-22 pada Fakultas Pertanian. Prof. Dr. Ir. Margaretha Maria Alacoque (MMA) Retno Rosariastuti, M.Si  membacakan pidato pengukuhan berjudul Pengembangan Teknologi Bioremediasi Dalam Remediasi Tanah Tercemar Untuk Mendukung Pertanian Berkelanjutan.


Video Terkait :

| FAKULTAS PERTANIAN UNIVERSITAS SEBELAS MARET| COPYRIGHT © 2020. ALL RIGHTS RESERVED.
© 2020 Fakultas Pertanian Universitas Sebelas Maret Follow Fakultas Pertanian UNS : Facebook Instagram Twitter Linked Youtube