header-int

Tim Semar Clean Up, Raih 1st Winner Creative Video Competition Nasional Greneeration 2020

Selasa, 10 Nov 2020, 21:08:46 WIB - 46 View
Share
Tim Semar Clean Up, Raih 1st Winner Creative Video Competition Nasional Greneeration 2020

Tim Universitas Sebelas Maret (UNS) yang terdiri dari Alifiati Saifira Salma (Agroteknologi 2017), Rr Ilma Kusuma Wardani (Penyuluhan dan Komunikasi Pertanian 2017), dan Pandu Pramana Atmaja (Ilmu Teknologi Pangan 2018) menorehkan prestasi dalam Creative Video Competition dalam rangkaian acara Greeneration 2020.

 

Tim tersebut sukses mengikuti kompetisi  di bawah bimbingan Bara Yudhistira, S.T.P., M.Sc selaku Dosen Prodi S1 Ilmu dan Teknologi Pangan. Kompetisi tingkat Nasional ini diselenggarakan oleh Himpunan Mahasiswa Teknik Lingkungan UPN Veteran Yogyakarta, 5 November 2020 dan diikuti dari kalangan SMA hingga mahasiswa dari seluruh Indonesia.

Salah satu anggota tim Rr Ilma Kusuma Wardani mengemukakan, video berdurasi 7 menit tersebut mengangkat tema utama Sustainable Development Goals (SDG's). “Tim Semar Clean Up mengkonsep sistem pengairan bebas sampah melalui pemanfaatan agent mikrobia sebagai pendegradasi plastik dalam mewujudkan poin SDG'S yang ke enam yaitu ketersediaan dan manajemen air bersih yang berkelanjutan dan sanitasi bagi semua”.

“Kami berharap semoga kedepannya inovasi yang telah digagas akan dapat memberikan inspirasi bagi masyarakat lokal untuk terus mengembangkan system pengairan bebas sampah berpotensi selain bagi kesehatan juga sebagai langkah mensukseskan program ketersediaan dan manajemen air bersih yang berkelanjutan dan sanitasi bagi semua di Indonesia”, demikian ditambahkan mahasiswa prodi PKP angkatan 2017.

| FAKULTAS PERTANIAN UNIVERSITAS SEBELAS MARET| COPYRIGHT © 2020. ALL RIGHTS RESERVED.
© 2020 Fakultas Pertanian Universitas Sebelas Maret Follow Fakultas Pertanian UNS : Facebook Instagram Twitter Linked Youtube