header-int

Tim Bina Desa FP UNS Raih 20 Tim Terbaik Penerima Bantuan PHP2D

Jumat, 22 Jan 2021, 10:49:37 WIB - 83 View
Share
Tim Bina Desa FP UNS Raih 20 Tim Terbaik Penerima Bantuan PHP2D

Tim Bina Desa HM Pelita Program Studi Penyuluhan dan Komunikasi Pertanian (PKP) FP UNS memperoleh predikat sebagai 20 tim terbaik penerima bantuan PHP2D dari Ditjen Belmawa Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan dari 256 Tim Penerima Bantuan. Penghargaan 20 tim terbaik ini diumumkan pada 20 Januari 2021, tepat 2 bulan pasca program PHP2D yang dilakukan Tim Bina Desa HM Pelita berjalan selama 5 bulan.

Nugroho Hasan sebagai ketua tim mengemukakan, “kegiatan yang dilaksanakan  Tim PHP2D HM Pelita meliputi Pembentukan kelompok tani jamur (KUPJ Gondangmanis) Karangpandan , Kabupaten Karanganyar, Pelatihan produk kripik jamur, Pengurusan legalitas produksi kripik jamur, Pengurusan hak merek produk jamur "JAPIGO", Pemberian bantuan minikios di tempat usaha, dan Peresmian Desa Binaan pada 26 November 2020”. 

“Hasil dari PHP2D Tim Bina Desa HM Pelita 2020 yaitu produk jamur krispi merek “Japigo” dan desa binaan”.

“Harapannya ke depan HM Pelita dapat terus bekerja sama dengan Desa Gondangmanis untuk pengembangan desa lebih lanjut dan dapat menorehkan prestasi yang lebih luar biasa di tingkat nasional”, demikian pungkasnya.

| FAKULTAS PERTANIAN UNIVERSITAS SEBELAS MARET| COPYRIGHT © 2020. ALL RIGHTS RESERVED.
© 2021 Fakultas Pertanian Universitas Sebelas Maret Follow Fakultas Pertanian UNS : Facebook Instagram Twitter Linked Youtube