header-int

Rektor UNS Apresiasi FP Berkat Kebijakan Dekan Yang Akseleratif

Jumat, 05 Feb 2021, 10:53:48 WIB - 41 View
Share
Rektor UNS Apresiasi FP Berkat Kebijakan Dekan Yang Akseleratif

Rektor Universitas Sebelas Maret Prof. Dr. Jamal Wiwoho, SH, M.Hum memberikan apresiasi yang tinggi kepada Fakultas Pertanian UNS karena torehan prestasi diantaranya Fakultas Pertanian memiliki jurnal internasional yang bereputasi “SAINS TANAH” - Journal of Soil Science and Agroclimatology yang merupakan jurnal kedua di UNS setelah jurnal  Biodiversitas.

“Luar biasa Fakultas Pertanian bagi kami karena fakultas pertanian luar biasa, jumlah doktornya sekarang lebih dari 54 %, jumlah profesornya sekarang sudah 25 orang”.

“Yang membanggakan lagi fakultas pertanian punya jurnal internasional yang sudah bereputasi  Sains Tanah, jurnal ini melengkapi atau jurnal yang kedua di UNS setelah jurnal Biodiversitas”.

Hal tersebut disampaikan oleh Rektor saat memberikan sambutan dalam kegiatan “Gowes Sehat Sehari Tanpa Emisi” yang diikuti oleh seluruh pimpinan UNS dan Fakultas di lingkungan UNS, Jum’at, 5 Februari 2021 di Fakultas Pertanian UNS.  

Dengan keberhasilan fakultas pertanian, Rektor juga memberikan apresiasi berupa penghargaan senilai Rp. 50 juta untuk jurnal Sains Tanah tersebut.

“Untuk pagi ini kami minta pak Direktur Keuangan dan Optimalisasi Aset, tolong diberikan penghargaan  50 juta untuk jurnal ini”. Rektor juga berharap dengan kehadiran jurnal Internasional Sains Tanah bisa menginspirasi semua fakultas.   

Selain kehadiran jurnal internasional Sains Tanah,  rektor juga memberikan apresiasi kepada Prof. Dr. Ir. Samanhudi, SP, M.Si. IPM, Asean Eng selaku  Dekan FP atas kebijakan yang akseleratif dalam mendorong 6 program studi  untuk mendapatkan akreditasi internasional pada tahun 2021.

Rektor juga menambahkan bahwa tahun 2021 ini UNS mengajukan 5 program studi untuk hibah MB-KM Merdeka Belajar – Kampus Merdeka di Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan  dimana salah satu program studi yang diajukan tersebut  adalah Program Studi Agroteknologi FP.  

 Selain Gowes Sehat,kegiatan juga diisi dengan kehadiran stand  bazar produk-produk dari  program studi yang ada di fakultas pertanian diantaranya adalah produk Curcuma pro, Mie Lethek dan Karak Super dari Prodi Agribisnis; Minya geberuwo, produk Cabai dan Pisang Rojo dari Prodi Agroteknologi; Tortila Jagung dan jamur Krispi dari Prodi PKP; Produk Sosis Gajahan dari Prodi ITP; dan Produk Bio 2 dari Prodi Ilmu Tanah.

| FAKULTAS PERTANIAN UNIVERSITAS SEBELAS MARET| COPYRIGHT © 2020. ALL RIGHTS RESERVED.
© 2021 Fakultas Pertanian Universitas Sebelas Maret Follow Fakultas Pertanian UNS : Facebook Instagram Twitter Linked Youtube