header-int

Pembinaan dan Pengembangan Karakter Keluarga Besar FP UNS

Rabu, 19 Mei 2021, 14:09:43 WIB - 65 View
Share
Pembinaan dan Pengembangan Karakter Keluarga Besar FP UNS

Rabu, 19 Mei 2021 Keluarga Besar Fakultas Pertanian UNS menyelenggarakan silaturahim tahunan keluarga Besar FP UNS dalam rangka halal bi halal Idul Fitri tahun 2021/1442 H dengan mengangkat topik “Pembinaan dan Pengembangan Karakter Keluarga Besar FP UNS”. Silaturahim dilaksanakan secara luring dan daring dan dihadiri Rektor UNS, para Wakil Rektor, Dekan dan para Wakil Dekan serta seluruh dosen , tenaga kependidikan dan dharma wanita.

Dalam sambutannya Rektor UNS Prof. Dr. Jamal Wiwoho, SH, M.Hum mengajak keluarga besar Fakultas Pertanian UNS untuk menjadikan moment Idul Fitri sebagai hikmah dalam berkehidupan.

“Merayakan Idul Fitri di dalam pandemi Covid-19 menjadi hikmah tersendiri setelah satu tahun lebih mengajar dan mengajari hidup kita secara singkron, artinya menempatkan diri pada waktu yang sama untuk saling bertemu bertatap muka meski dari ruang yang berbeda seperti pagi ini saling bertatap muka meski dari ruang yang berbeda”.

“Dan mungkin ini cara Tuhan mengajari kepada kita untuk berdialog dan berkontemplasi dihadapan-Nya bahwa kita semua adalah lemah, rapuh, kosong,  tanpa terkoneksi terhubung kepadaNya dimanapun kita berada , hikmah yang lain adalah kita mensingkronkan hati kita kepada sesama , kepada mahasiswa kita, kepada teman sejawat kita, dan kepada handai taulan kita, singkron dengan pemikiran yang berujung tidak hanya sikap toleransi tetapi sikap respek dan saling menghargai satu sama lain”.  

“Dan inilah puncak amalan tertinggi kita untuk memulai  sebuah jaman baru new normal dimana masker, mencuci tangan dan social distancing hanyalah sebuah simbol saja , nilai yang terdapat dalam simbol –simbol itu adalah respect to the other , respect to the respected , sama – sama saling menghormati satu sama lain”.

Rektor juga menekankan pentingnya keluarga besar FP UNS untuk senantiasa selalu bersyukur dan mampu menjaga nilai-nilai kebersamaan, kekeluargaan , guyup rukun diantara kita , mengedepankan sikap toleransi diantara kita , tenggang rasa dan saling bersilatuhrahmi walaupun secara virtual.    

Selanjutnya tausiah hikmah Ramadhan dan Idul Fitri disampaikan oleh KH Ansori Syukri dari pondok pesantren Plesungan Karanganyar.

link youtube : download 


Video Terkait :

| FAKULTAS PERTANIAN UNIVERSITAS SEBELAS MARET| COPYRIGHT © 2020. ALL RIGHTS RESERVED.
© 2021 Fakultas Pertanian Universitas Sebelas Maret Follow Fakultas Pertanian UNS : Facebook Instagram Twitter Linked Youtube