header-int

Mahasiswa PKP Lolos Pendanaan KIBM KEMENDIKBUD 2020

Rabu, 07 Okt 2020, 11:34:14 WIB - 39 View
Share

Tim mahasiswa Program Studi Penyuluhan dan Komunikasi Pertanian (PKP) Fakultas Pertanian UNS  yang beranggotakan Adhitya Satria Wardana, Intan Yuli Nur Khasanah, dan Sofyan Fausi lolos pendanaan program Kompetisi Inovasi Bisnis Mahasiswa Indonesia (KIBM) yang diselenggarakan oleh Pusat Prestasi Nasional (PPN) Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan.

Kompetisi Inovasi Bisnis Mahasiswa (KIBM) adalah kegiatan kompetisi yang  dimaksudkan untuk mendorong terciptanya Wirausawan yang Kreatif dan Inovatif di era Revolusi Industri 4.0, serta membangun soft skill dengan baik.

Pada KIBM 2020 ini UNS meloloskan 4 tim termasuk tim Adhitya. Ketiga mahasiswa angkatan 2019 tersebut mengangkat ide bisnis Galaxy Pengetahuan yang merupakan bisnis di bidang jasa penyediaan buku sekolah.

Eksa Rusdiyana, S.P., M.Sc selaku dosen pembimbing mengharapkan  “Semoga prestasi di tingkat nasional ini bisa menginspirasi mahasiswa yang lain untuk menggeluti bisnis”. “Eksa Rusdiyana

“Sepanjang tahun 2020, prodi PKP telah meloloskan 2 tim bisnis di hibah kewirausahaan tingkat universitas, dan ini merupakan hibah bisnis mahasiswa di tingkat nasional”.

“Semoga tim Galaxy pengetahuan bisa melanjutkan prestasi KIBM tahun 2018 dimana pada saat itu tim Sarifood (Saryo dkk, PKP angkatan 2014) lolos ke pameran tingkat nasional dan meraih prestasi sebagai salah satu penyaji stand terbaik”, demikian ditambahkan dosen yang pernah  meraih ADI Award 2020 untuk kategori dosen dengan pengabdian masyarakat di daerah 3T (Terdepan-Terluar dan Tertinggal).

| FAKULTAS PERTANIAN UNIVERSITAS SEBELAS MARET| COPYRIGHT © 2020. ALL RIGHTS RESERVED.
© 2020 Fakultas Pertanian Universitas Sebelas Maret Follow Fakultas Pertanian UNS : Facebook Instagram Twitter Linked Youtube