header-int

KSI : Malam Refleksi Hari Tani Nasional dengan Literasi Pertanian

Jumat, 25 Sep 2020, 08:14:21 WIB - 73 View
Share
KSI : Malam Refleksi Hari Tani Nasional dengan Literasi Pertanian

Kelompok Studi Ilmiah (KSI) Fakultas Pertanian UNS, Rabu 23 September 2020 menyelenggarakan “Malam Refleksi Hari Tani” secara daring. Ilma Kusuma selaku penangungjawab kegiatan menuturkan bahwa kegiatan ini berkaitan dengan hari tani nasional  yang jatuh pada tanggal 24 September,   “Kegiatan ini bertujuan untuk menyegarkan kembali semangat kita dalam meningkatkan ide-ide dan pemikiran kita terhadap bidang pertanian. Mengingat pada tanggal 24 September adalah Hari Tani Nasional dimana merupakan hari yang menjadi istimewa bagi praktisi pertanian dan petani tentunya”. 

 

Kegiatan yang dilaksanakan  melalui media Google Meet ini juga mengupas tulisan dari karya  mahasiswa dalam Bedah Buku yang berjudul “LITERASI PERTANIAN” dengan tema “Petani Terjerat, dimana Peran Pemuda?”. Acara ini menghadirkan seorang pembicara utama yang kompeten  dalam bidang pertanian Eksa Rusdiyana, S.P., M.Sc.  dengan menyampaikan sebuah gagasannya dengan judul “Ayo Bertani”.

 

Kemudian untuk pembedah buku disampaikan oleh 3 mahasiswa dintaranya Farras Zalikhah Zahra dengan esai berjudul “Kreatifitas Baca di Pedesaan”, Wahyu Listyaning Tyas esai berjudul “Tulisan Media Sosial” dan Oki Setyowati esai berjudul “Perpus On Tanggul (Perpustakaan Online Petani Unggul)” .Agenda ini juga dihadiri  Gani Cahyo Handoyo S.P, M.Si. selaku pembina KSI dan 47 peserta dari Mahasiswa yang mengikuti dan menyimak kegiatan tersebut.

| FAKULTAS PERTANIAN UNIVERSITAS SEBELAS MARET| COPYRIGHT © 2020. ALL RIGHTS RESERVED.
© 2020 Fakultas Pertanian Universitas Sebelas Maret Follow Fakultas Pertanian UNS : Facebook Instagram Twitter Linked Youtube