header-int

FP UNS Perkuat Jejaring Kerja Sama dengan Menggandeng BBPOPT

Jumat, 06 Nov 2020, 14:42:00 WIB - 49 View
Share
FP UNS Perkuat Jejaring Kerja Sama dengan Menggandeng BBPOPT

Fakultas Pertanian UNS memperluas jejaring  kerja sama dengan Balai Besar Peramalan Organisme Pengganggu Tumbuhan   (BBPOPT) dengan penandatangan perjanjian kerja sama yang dllaksanakan Jum’at, 6 November 2020 di Fakultas Pertanian UNS. Pelaksanaan penandatangan perjanjian kerja sama dilaksanakan secara daring dan luring, dengan dihadiri Kepala BBPOPT Dr. Ir. Enie Tauruslina Amarulloh, MP beserta jajaranya di Fakultas Pertanian UNS.    

 

Dalam sambutannya Dekan FP UNS Prof. Dr. Ir. Samanhudi, SP, M.Si  memberikan apresisi yang tinggi  karena perjanjian kerja sama ini diinisiasi sangat cepat kurang dari satu minggu dan dapat terselenggara dengan baik. Selanjutnya dekan berharap perjanjian kerjasama ini dapat terlaksana dengan baik dan bukan menjadi perjanjian kerjasama yang “tidur”.

“Mudah-mudahan  kerja sama yang diinisiasi sangat cepat dapat menunjukkan keseriusan dengan mengisinya dengan yang bermanfaat utamanya untuk mendukung program Merdeka Belajar - Kampus Merdeka (MB-KM) salah satunya untuk magang mahasiswa yang selama ini dibatasi waktu 1 bulan  sampai 2 bulan , sekarang bahkan bisa 1 semester bahkan sampai 1 tahun, dan dapat direkognisi menjadi beberapa mata kuliah bahkan menjadi tugas akhir mahasiswa.”

Harapan yang sama juga disampaikan kepala BBPOPT, Dr. Ir. Enie Tauruslina Amarulloh, MP, jalinan kerjasama dengan UNS sebagai perguruan tinggi  merupakan implementasi dari program pengembangan budidaya pertanian modern.

“Ini merupakan salah upaya yang diharapkan untuk peningkatan produktifitas dan daya saing produk pertanian yaitu melalui pengembangan pertanian modern menuju pengembangan pertanian 4.0”.


Video Terkait :

| FAKULTAS PERTANIAN UNIVERSITAS SEBELAS MARET| COPYRIGHT © 2020. ALL RIGHTS RESERVED.
© 2020 Fakultas Pertanian Universitas Sebelas Maret Follow Fakultas Pertanian UNS : Facebook Instagram Twitter Linked Youtube