header-int

FP Meriahkan Dies Natalis dengan Lomba Virtual Ajang Kreativitas antar Sivitas Akademika

Minggu, 04 Apr 2021, 14:58:59 WIB - 51 View
Share
FP Meriahkan Dies Natalis dengan Lomba Virtual Ajang Kreativitas antar Sivitas Akademika

Sabtu, 3 April 2021 Fakultas Pertanian UNS menggelar lomba Virtual Dalam Rangka Dies Natalis ke-45 UNS dengan mengangkat tema “Bangga Menjadi Bagian Dari Fakultas Pertanian UNS”.  Lomba Virtual diikiuti seluruh sivitas akademika FP UNS baik tenaga pendidik yang tergabung di program studi, mahasiswa, alumni dan tenaga kependidikan serta disaksikan oleh segenap keluarga besar FP UNS, Mahasiswa, alumni  beserta keluarganya melalui platform Zoom dan Youtube. 

Dimas Rahardian Aji Muhammad, STP, M.Sc, Ph.D selaku ketua pelaksana Dies Natalis Ke-45 UNS pada Fakultas Pertanian menyampaikan bahwa tujuan dari pelaksanaan lomba virtual adalah dalam rangka mempererat  diantara keluarga besar FP UNS, “Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk dapat menjalin rasa kekeluargaan yang lebih erat, keakraban, kebersamaan, kekompakan diantara sivitas akademika FP UNS, alumni, mahasiswa beserta seluruh keluarga besarnya”.

Dimas. Ph.D  menambahkan bahwa pada lomba virtual kali ini meliputi empat agenda yaitu kreativitas antar prodi dan tendik; kreativitas alumni, kreativitas bersama keluarga; dan ajang kreativitas mahasiswa. Sedangkan dewan juri dalam ajang lomba virtual kali ini adalah dosen dari FSRD UNS dan ISI Surakarta.

Lomba virtual kali ini merupakan acara pembuka dari serangkaian acara dalam rangka memperingati Dies Natalis ke-45 UNS, sedangkan acara yang lain adalah Seminar Nasional pada 28 April 2021; Pengabdian kepada Masyarakat secara virtual  7 April – 5 Mei 2021; International Smart Farming Competition pada 25 Mei 2021.

Sementara itu Dekan FP UNS Prof. Dr. Ir. Samanhudi, SP, M.Si, IPM, ASEAN Eng,  dalam sambutannya sangat mengapresiasi kegiatan ini sehingga dapat berjalan dengan lancar. Secara khusus Dekan juga memberikan apresiasi kepada alumni yang telah ikut serta dan berpartisipasi dalam kegiatan ini.  

“Kerja yang baik antara seluruh sivitas akademi baik dosen, mahasiswa, alumni dan tenaga kependidikan merupakan satu kesatuan yang penting di dalam kita mencapai satu tujuan sesuai dengan tema pada peringatan Dies Natalis kali ini yaitu bangga menjadi bagian FP UNS”.

Setelah melalui proses penilian yang dilakukan oleh dewan juri maka diputuskan pemenang lomba virtual dalam rangka Dies Natalis ke-45 UNS untuk Fakultas Pertanian adalah sbb :

  1. Kategori Kreativitas Prodi dan Tenaga Pendidik,

           Juara 3 : Prodi Ilmu Tanah

           Juara 2 : Prodi Pengelolaan Hutan

           Juara 1 : Prodi Agroteknologi

  1. Kreativitas Alumni :

           Juara 3 : Heri Ismantoro

           Juara 2 : Faperta 88

           Juara 1 : Alumni PKP 04

  1. Kreativitas Bersama Keluarga

           Juara 3 : Keluarga Dr. Ir. Widyatmani Sih Dewi, MS  Prodi Ilmu Tanah

           Juara 2 : Keluarga Siti Maro’ah, SP, M.Sc Prodi Ilmu Tanah

           Juara 1 : Keluarga Dimas Rahardian Aji Muhammad, STP, M.Sc, Ph.D, Prodi  ITP

  1. Kreativitas UKKHM

          Juara 3 : Foresma, Prodi Pengelolaan Hutan

         Juara 2 : KKT Thoekoel

         Juara 1 : HM Pelita, Prodi PKP  

  1. Kontestan Terasik : Suli Mentari

 

Link Youtube : download


Video Terkait :

| FAKULTAS PERTANIAN UNIVERSITAS SEBELAS MARET| COPYRIGHT © 2020. ALL RIGHTS RESERVED.
© 2021 Fakultas Pertanian Universitas Sebelas Maret Follow Fakultas Pertanian UNS : Facebook Instagram Twitter Linked Youtube