header-int

Fakultas Pertanian UNS Bekali Mahasiswa Baru via Daring

Rabu, 16 Sep 2020, 14:46:03 WIB - 48 View
Share
Fakultas Pertanian UNS Bekali Mahasiswa Baru via Daring

Pandemi virus corona berdampak pada segala lini, tak terkecuali kehidupan kampus. Program Kenal Kampus Mahasiswa Baru (PKKMB) yang mestinya menjadi moment penting dan kebanggaan bagi mahasiswa baru  untuk mengenal lebih dekat kampus yang selama ini dibanggakan hanya bisa dilihat dan disimak via tayangan daring melalui aplikasi Zoom meeting.

Hal itulah yang terjadi dan dialami oleh mahasiswa baru Fakultas Pertanian UNS angkatan tahun 2020 dan umumnya mahasiswa dari kampus yang lain selama masa pandemi Covid-19 masih belum menandakan kapan akan mulai reda.  

Program Kenal Kampus Mahasiswa Baru (PKKMB) Fakultas Pertanian UNS dilaksanakan Rabu, 16 September 2020 secara daring dan diikuti oleh peserta mahasiswa baru sejumlah 771 peserta yang berasal dari 7 program studi S1 yang berada di Fakultas Pertanian UNS dengan perincian sbb : Prodi Agrbisnis 125 peserta; Prodi Agroteknologi 179 peserta; Prodi Peternakan 119 peserta; Prodi Penyuluhan dan Komunikasi Pertanian 93 peserta; Prodi Ilmu dan Teknologi pangan 96 peserta; Prodi Pengelolaan Hutan 82 peserta; dan Prodi Ilmu Tanah 81 peserta.

Pembukaan PKKMB secara simbolis oleh Dekan Fakultas Pertanian UNS Prof. Dr. Ir. Samanhudi, SP, MSi, IPM, Asean Eng dengan pemukulan gong sebanyak 5 kali dan sebelumnya telah disampaikan penyampaian selamat datang dan pemaparan mengenai profil fakultas. Sambutan juga disampaikan oleh ketua Keluarga Alumni Fakultas Pertanian UNS (KAFP) Ir. Mugiharjo.

Sesuai dengan tujuan PKKMB yang diinsttruksikan oleh Dikti bahwa tujuan umum PKKMB tahun 2020 adalah untuk memberikan pembekalan kepada mahasiswa baru agar dapat lebih cepat beradaptasi dengan lingkungan kampus, maka PKKMB Fakultas Pertanian memberikan materi untuk mendukung upaya tersebut dengan memberikan pembekalan mulai dari materi wawasan almamater, soft skill dan tata tertib kehidupan di kampus, materi bidang akademik, materi bidang kemahasiswaan serta pengenalan oleh masing-masing program studi.

Selanjutnya mahasiswa baru akan mengikuti serangkaian agenda berupa Talk Show Generasi Muda Fakultas Pertanian UNS yang akan dilaksanakan pada hari Jum’at – Sabtu (17- 18 September 2020)  dengan menghadirkan narasumber para senior dan alumni yang telah sukses dibidangnya.

| FAKULTAS PERTANIAN UNIVERSITAS SEBELAS MARET| COPYRIGHT © 2020. ALL RIGHTS RESERVED.
© 2020 Fakultas Pertanian Universitas Sebelas Maret Follow Fakultas Pertanian UNS : Facebook Instagram Twitter Linked Youtube