header-int

Dukung Pertumbuhan Agrosociopreneur, PT Petrokimia Gresik Sambangi FP UNS

Rabu, 18 Sep 2019, 11:10:23 WIB - 12 View
Share
Dukung Pertumbuhan Agrosociopreneur, PT Petrokimia Gresik Sambangi FP UNS

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM – Dalam rangka mendukung Regenerasi Petani serta perkembangan Agrosociopreneur di Indonesia, PT Petrokimia Gresik sebagai Solusi Agro Industri dan salah satu anggota holding dari PT Pupuk Indonesia Holding Company melakukan roadshow Sahabat Petani Fest dan CEO Talk bekerjasama dengan Fakultas Pertanian (FP) Universitas Sebelas Maret (UNS) Surakarta. Kegiatan ini digelar di Aula FP UNS, Rabu (18/9/2019). Tujuan dari kegiatan ini yaitu untuk mengajak generasi muda Indonesia bergabung dalam Gerakan Jambore Petani Muda 3 Petrokimia Gresik #PetaniMudaBisa.

Manager Penjualan Pupuk Korporasi PT Petrokimia Gresik, Trudo Nainggolan mengatakan bahwa program Gerakan Jambore Petani Muda 3 Petrokimia Gresik #PetaniMudaBisa dilaksanakan berdasarkan kekhawatiran PT Petrokimia Gresik mengenai rendahnya minat dan partisipasi generasi muda di bidang pertanian. “Data dari BPS tahun 2018 mengenai survei antar sensus menyatakan bahwa lebih dari 65% Petani berumur di atas 45 tahun dan data sensus pertanian tahun 2013 menyatakan bahwa dalam 10 tahun jumlah Rumah Tangga Petani turun 20% atau hilang sebesar 15,6 juta,” ujar Trudo.

| FAKULTAS PERTANIAN UNIVERSITAS SEBELAS MARET| COPYRIGHT © 2020. ALL RIGHTS RESERVED.
© 2020 Fakultas Pertanian Universitas Sebelas Maret Follow Fakultas Pertanian UNS : Facebook Instagram Twitter Linked Youtube