header-int

Aulia Salsadilla Mahasiswi Agroteknologi Terpilih Menjadi Duta Kampus UNS

Rabu, 14 Apr 2021, 10:23:04 WIB - 50 View
Share
Aulia Salsadilla Mahasiswi Agroteknologi Terpilih Menjadi Duta Kampus UNS

Aulia Salsadilla mahasiswi Program Studi Agroteknologi Fakultas Pertanian UNS berhasil terpilh menjadi Duta Kampus UNS dalam ajang pemilihan duta kampus UNS yang diinisiasi oleh komunitas duta kampus UNS “Olimpus UNS 2021”.Ajang pemilhan duta kampus UNS diikuti oleh 18 peserta dari perwakilan seluruh fakultas yang ada di UNS dan seleksi dimulai dari tanggal 12 Maret s/d 10 April 2021.

Dalam ajang pemilihan duta kampus UNS ini peserta wajib mengikuti tahapan seleksi secara hybrid online dan offline. Untuk tes tertulis dan wawancara diadakan dilaksanakan online, sedangkan untuk rangkaian tes lainnya diselenggarakan offline dengan mengikuti prokes Covid-19 dimana  para peserta sebelum melaksanakan kegiatan diminta untuk menyerahkan surat keterangan bebas Covid-19 dengan Rapid Test.

Aulia Salsadilla dalam keterangan menyampaikan bahwa materi yang diujikan dalam ajang ini meliputi test tertulis dan wawancara, “Materi seputar UNS, Solo, dan wawasan umum, disana kami diuji melalui tes tertulis, wawancara, uji publik, uji bakat, dan uji presentasi”.

Aulia Salsadilla yang akrab dipanggil Dilla pada awalnya tidak mengira bahwa dirinya akan terpilih menjadi duta kampus UNS, bahkan ikut ajang pemilihan ini merupakan permintaan dari BEM FP UNS.

 “Pada awalnya saya dimintai tolong dari BEM FP untuk turut menyemarakkan duta kampus olimpus, karena menurut mereka selama berkegiatan dengan saya di dalam beberapa program kerja, saya memiliki potensi. awal dinobatkan sebagai duta kampus”.

“Juga saya awalnya tidak menyangka bisa terpilih, karena selama rangkaian acara saya merasa banyak sekali teman teman yang penampilannya luar biasa totalitas dan banyak dari mereka yang sudah berpengalaman dibidang kedutaan. namun setelah berhasil dinobatkan, tentunya saya merasa bangga dan ingin berkontribusi penuh tentunya dalam membantu branding Universitas Sebelas Maret”.

Mahasiswi yang duduk pada semester 4 ini juga menyampaikan bahwa menjadi duta kampus UNS tidaklah pekerjaan yang ringan karena  tugas duta kampus yaitu mempromosikan Universitas Sebelas Maret dalam berbagai acara dan berbagai platform, menjadi role model dan cerminan dari mahasiswa UNS.

Lebih lanjut Dilla menyampaikan rencana strategi kedepan dalam perannya sebagai duta kampus UNS dalam menyampaikan pesan kepada stakeholder. “Karena duta kampus lebih dekat dengan mahasiswa yang juga merupakan bagian dari UNS, saya tentu akan meriset dan mengumpulkan data terlebih dahulu tentang apa yang sekiranya dibutuhkan dan diinginkan oleh mahasiswa melalui kuisioner Google form”.  

“Karena duta kampus yang berada di bawah humas UNS, nantinya data tersebut akan langsung kami komunikasikan dengan pimpinan humas UNS untuk ditindak lanjuti bagaimana baiknya”.

Selanjutnya Dilla menyampaikan harapannya setelah terpilih menjadi duta kampus UNS dan mengajak mahasiswa untuk mengembangkan potensi dirinya melalui unit kegiatan mahasiswa yang ada sehingga bisa meraih prestasi dan bisa mengharumkan nama UNS.

“Harapan saya setelah terpilih menjadi duta kampus, tentunya saya ingin Universitas Sebelas Maret lebih dikenal di kalangan umum, karena tidak jarang dari masyarakat khususnya yang berada di luar Jawa Tengah belum mengerti secara dalam tentang UNS”.  

“Saya juga ingin mengajak teman-teman mahasiswa untuk mencari pengalaman lebih di dunia perkuliahan melalui UKM yang mereka minati”.  

“Saya ingjn teman-teman mahasiswa lebih dapat berkontribusi untuk meraih prestasi demi mengharumkan nama pribadi, fakultas, dan universitas”.  

“Saya juga ingin mengajak teman-teman mahasiswa untuk berani show up tentang dirinya dalam artian dapat meningkatkan kepercayaan diri selama masa perkuliahan yang relatif singkat”, demikian ungkap Aulia Salsadilla.

| FAKULTAS PERTANIAN UNIVERSITAS SEBELAS MARET| COPYRIGHT © 2020. ALL RIGHTS RESERVED.
© 2021 Fakultas Pertanian Universitas Sebelas Maret Follow Fakultas Pertanian UNS : Facebook Instagram Twitter Linked Youtube