header-int

3rd International Guest Lectures Week of Food Science and Technology

Senin, 12 Okt 2020, 21:38:11 WIB - 43 View
Share
3rd International Guest Lectures Week of Food Science and Technology

Pada tanggal 12-15 Oktober 2020, Prodi Ilmu Teknologi Pangan, Fakultas Pertanian UNS menghadirkan pakar ilmu dan teknologi pangan dari berbagai negara untuk memberikan kuliah tamu yang dikemas melalui rangkaian kegiatan 3rd International Guest Lectures Week of Food Science and Technology.

Beberapa dosen dan pakar yang  hadir dalam kegiatan ini adalah Prof. Dr. Benny Tjahjono dari Coventry University (Inggris), Assoc. Prof. Dr. Nurul Huda dari Universiti Malaysia Sabah (Malaysia), Assoc. Prof. Dr. Waraporn Boonsupthip  dari Kasetsart University (Thailand) dan Prof. Dr. Irwandi Jaswir, M.Sc. dari Universitas Islam Internasional Malaysia (Malaysia). Rangkaian acara ini akan dibuka secara resmi oleh Dekan Fakultas Pertanian Prof. Dr. Ir. Samanhudi, S.P., M.Si., IPM., ASEAN Eng.

Topik perkuliahan yang  diangkat dalam kegiatan ini bervariasi sesuai dengan bidang kepakaran dari para dosen tamu, yaitu food supply chain, meat and fish processing technology, food Engineering serta food safety and halal management.

Disampaikan oleh Kaprodi Ilmu Teknologi Pangan, Danar Praseptiangga, Ph.D., kegiatan ini merupakan kegiatan rutin dari Prodi Ilmu Teknologi Pangan yang dilaksanakan setiap dua tahun sejak Tahun 2016. “Selain sebagai sarana internasionalisasi program studi, kegiatan ini dapat membuka wawasan mahasiswa terkait isu-isu terkini bidang pangan di dunia”.

“Penyelenggaraan International Guest Lectures Week of Food Science and Technology tahun ini dilakukan secara daring karena masih dalam kondisi pandemic”.

Sementara itu Ketua Panitia Kegiatan, Dimas Rahadian Aji Muhammad, Ph.D., menyampaikan, “Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan jumlah dosen asing peserta pertukaran di UNS, memperkuat kerjasama sekaligus sebagai bentuk implementasi MoU dengan mitra perguruan tinggi di luar negeri”. 

 

“Juga untuk menjajaki kerjasama dan bentuk kolaborasi baru dalam bidang pendidikan, penelitian dan pengabdian masyarakat dengan perguruan tinggi di luar negeri afiliasi para pakar serta sebagai sarana knowledge-transfer dari para pakar di luar negeri kepada civitas akademika di lingkungan Universitas Sebelas Maret pada bidang ilmu dan teknologi pangan pada khususnya dan bidang pertanian pada umumnya”.  

“Kegiatan ini didukung penuh oleh Universitas Sebelas Maret melalui Program World Class University UNS Tahun Anggaran 2020”.

“Diharapkan kegiatan ini dapat mendukung capaian Indikator Kinerja Utama (KU) Universitas Sebelas Maret pada Sasaran Strategis Penyelenggaraan Tata Kelola Tri Dharma Menuju Universitas Bereputasi Internasional”, demikian diitambahkan dosen Prodi ITP yang juga merupakan lulusan Ghent University Belgia.    

| FAKULTAS PERTANIAN UNIVERSITAS SEBELAS MARET| COPYRIGHT © 2020. ALL RIGHTS RESERVED.
© 2020 Fakultas Pertanian Universitas Sebelas Maret Follow Fakultas Pertanian UNS : Facebook Instagram Twitter Linked Youtube