Dekanat FP UNS Gelar Audiensi dengan Prodi ITP
Thursday, 13 January 2022 292 View

Dekanat FP UNS Gelar Audiensi dengan Prodi ITP

Mengawali tahun 2022, pimpinan Fakultas Pertanian UNS menggelar audiensi awal tahun dengan jajaran Prodi  Ilmu dan Tekhnlogi Pangan (ITP). Hadir dalam audiensi tersebut Dekan Fakultas Pertanian UNS Prof. Dr. Ir. Samanhudi, SP, M.Si, IPM ASEAN Eng, serta para wakil dekan dan Kepala Program Studi ITP Danar Praseptiangga, S.T.P., M.Sc., Ph.D serta para dosen di lingkungn Prodi ITP.

Dekan Fakultas Pertanian UNS Prof. Dr. Ir. Samanhudi, SP, M.Si, IPM, ASEAN Eng dalam kesempatan membuka audiensi mengatakan bahwa audiensi bertujuan untuk sharing dan diskusi mengenai permasalahan yang ada di program studi. “Audiensi pada pagi ini lebih banyak untuk kita sharing dan diskusi apa yang menjadi permasalahan di prodi dan apa yang dilakukan mungkin dan apa yang barangkali sudah sering diulang-ulang tentang apa yang bapak ibu sampaikan dari pertama sampai sekarang belum terlaksana, silahkan diulangi kembali dan kami tidak bosan-bosanya, tapi dengan diingatkan sesering mungkin bisa jadi teringat kembali sehingga bisa dituntaskan”.

Dalam kesempatan tersebut Dekan juga mendorong prodi ITP untuk mampu menuju akreditasi internasional dan membuka peluang seluas-luasnya untuk program studi Peternakan dan ITP untuk berkembang menjadi fakultas. Termasuk mendorong prodi Pengelolaan Hutan untuk mendapatkan nilai akreditasi yang lebih baik dan akan didukung untuk berkembang menjadi sebuah fakultas.

“Keberhasilan Prodi ITP mendapat akreditasi A merupakan tahapan penting yang bisa menjadi dasar untuk kita melangkah untuk menjadi maju lagi, dan dengan turunnya akreditasi A kita percaya diri untuk maju ke akreditasi internasional yang Insha Alloh tahun ini dan mudah-mudahan bisa visitasi tahun ini juga dan selambt-lambatnya tahun depan”.

Sementara itu dalam kesempatan audiensi Kepala Prodi ITP Danar Praseptiangga, S.T.P., M.Sc., Ph.D menyampaikan beberapa permasalahan yang ada seperti kurangnya sumberdaya manusia (SDM) dosen yang ada di Prodi ITP; perlunya perawatan di Gedung E yang pada beberapa tempat banyak retakan pada dindingnya; perlunya support daya listrik untuk peralatan baru; pentingnya dukungan berupa Teacing laboratory dan research laboratory dan perlunya dukungan sarana dan prasarana pada laboratorium untuk persiapan akreditasi internasional ASIIN  (Akkreditierungsagentur für Studiengänge der Ingenieurwissenschaften, der Informatik, der Naturwissenschaften und der Mathematik) merupakan lembaga akreditasi internasional berasal dari Jerman untuk displin ilmu rekayasa, matematika dan sains, pertanian, biologi.