Info Pertanian: WEBINAR NASIONAL AGRIXPLOSION 2020 | Pengumuman Sub Bagian Kemahasiswaan dan Alumni FP | Mahasiswa FP UNS Juara 2 LKTI Nasional Bidang Teknologi Pangan | PENYULUHAN DAN PENGENALAN BUDIDAYA PISANG HASIL KULTUR JARINGAN PADA GABUNGAN KELOMPOK TANI” SARI TANI” DESA GENTAN, KECAMATAN BENDOSARI, KABUPATEN SUKOHARJO | Workshop Rekonstruksi Dan Implementasi Kurikulum Merdeka Belajar – Kampus Merdeka |

Badan Eksekutif Mahasiswa

Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM)  adalah organisasi mahasiswa pada tingkat Fakultas. Keberadaan BEM dimaksudkan sebagai wahana pembelajaran mahasiswa dalam mengembangkan dan mematangkan diri dalam berorganisasi.  Setiap mahasiswa Fakultas Pertanian diberikan keleluasaan dalam berkreasi dan menyalurkan bakat dan kemampuannya melalui organisasi BEM. Kepengurusan BEM dipimpin oleh seorang Presiden, yang dipilih dari dan oleh mahasiswa melalui pemilihan umum mahasiswa. Setelah Presiden BEM terpilih, kemudian membentuk Kabinet. Masa kerja Kabinet adalah satu tahun.

Program kerja BEM mengacu pada Garis Besar Haluan Kerja Mahasiswa yang disusun oleh Dewan Mahasiswa (DEMA) Fakultas Pertanian.  Anggota DEMA adalah perwakilan mahasiswa dari tiap juurusan yang ada di Fakultas Pertanuan.  Pemilihan anggota DEMA dilakukan bersama dengan pemilihan Presiden BEM.  Masa kerja DEMA sama dengan Presiden BEM, yaitu satu tahun.  Fungsi DEMA pada dasarnya adalah melakukan monitoring dan evaluasi program kerja yang direncanakan dan dilaksanakan oleh Kabinet BEM.  Selain itu DEMA juga sebagai tempat penampungan aspirasi mahasiswa yang kemudian dikomunikasikan semua pihak yang terkait.