Info Pertanian: Jadwal Kegiatan Magang Mahasiswa | Rekruitmen Tenaga Pendamping Mahasiswa / Alumni | FAPERTA Raih Juara I Lomba Kinerja Antar Fakultas/PPs | FAPERTA dan Korem Warastratama Sinergi Siapkan Lahan Agrowisata dan Arboretum | VISITASI BORANG KINERJA | Sistem Pertanian Berkelanjutan Solusi Terciptanya Ketahanan Pangan |

Visitasi Akreditasi Program Studi Peternakan

       

             Selama tiga hari dimulai Jum’at sampai dengan Minggu, 4-6 September 2015 Assessor Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN PT) melakukan visitasi akreditasi untuk program studi Peternakan Fakultas Pertanian UNS. Assessor terdiri dari Prof. Dr. Ir. Jamal A Syamsu, M.Si dan Dr. Ir. Yan Heryandi, MP. Selama tiga hari assessor melaksanakan verifikasi melalui visitasi di Program Studi Peternakan Fakultas Pertanian UNS. Seperti diketahui bahwa program studi Peternakan Fakultas Pertanian UNS melalui SK BAN PT No. 140/DIKTI/KEP/2007 mendapat peringkat B dan berlaku sampai dengan 2 September 2015.

            Proses Akreditasi Program Studi Peternakan Fakultas Pertanian UNS dimulai dari penyerahan Borang Akreditasi ke BAN-PT kemudian oleh BAN-PT ditindaklanjuti dengan melakukan penilaian melalui Desk Evaluation.  Dari hasil penilaian Desk Evaluation ini dilanjutkan dengan verifikasi dalam bentuk Visitasi ke Program Studi Peternakan UNS. Aspek penilian terdiri dari tujuh standar yaitu :

  1. Visi, misi, tujuan, dan sasaran, serta strategi pencapaian
  2. Tata pamong, kepemimpinan, sistem pengelolaan dan penjaminan mutu
  3. Mahasiswa dan lulusan
  4. Sumber daya manusia
  5. Kurikulum, pembelajaran, dan suasana akademik
  6. Pembiayaan, sarana dan prasarana, serta sistem informasi
  7. Penelitian, pelayanan/pengabdian kepada masyarakat dan kerjasama

Hadir dalam visitasi akreditasi program studi Peternakan ini adalah jajaran Dekanat, Kepala Prodi Peternakan dan seluruh staff pengajar prodi Peternakan unsur tenaga kependidikan, laboran, mahasiswa, alumni dan pengguna lulusan.