Info Pertanian: Jadwal Kegiatan Magang Mahasiswa | FP UNS Gembleng Mahasiswa Baru dengan Achievement Motivation Training (AMT) | FAPERTA Lepas Mahasiswa Peserta Internship Magang di Jepang | Usaha Pengembangan Kambing “Boerka” Sangat Prospektif | D3 Agribisnis Selenggarakan Makrab | FP UNS Seminarkan Hasil Penelitian Dosen dan Mahasiswa |

UNS Terima Kunjungan Presiden Gifu University

Presiden Gifu University, Prof. Dr. Hisataka Moriwaki mengunjungi kampus UNS pada tanggal 2 Desember 2014 untuk meresmikan Kantor Gifu University, menandatangani kesepahaman penggunaannya (Memorandum of Agreement) dan meninjau laboratorium kerjasama Gifu Univ. dan UNS. Turut serta bersama Presiden Gifu University adalah Prof. Dr. Fumiaki Suzuki dan Prof. Dr. Hiroyuki Koyama, serta seorang staf akademik. Prof. Dr. Fumiaki Suzuki adalah Direktur Eksekutif Hubungan Internasional dan Umum, sedangkan Prof. Dr. Hiroyuki Koyama adalah staf ahli.

Dalam kunjungan kali ini, Presiden Gifu University meresmikan kantor Universitas Gifu di UNS (Gifu University Office), yang berlokasi di Lantai 5, Gedung Pascasarjana UNS, setelah sebelumnya berdiskusi dengan rektor UNS, Prof. Dr. Ravik Karsidi. Prof. Dr.  Sutarno (PR1), Prof. Dr. Ahmad Yunus (Direktur Pascasarjana), Prof. Dr. Bambang Pujiasmanto (Dekan FP UNS), Taufiq Al Makmun (Kepala IO UNS). Diskusi dilanjutkan dengan penandatanganan kesepahaman mengenai penggunaan ruangan kantor Gifu University di UNS, dan kerjasama dalam program pendidikan, seperti dual degree. Pertemuan tersebut juga dihadiri Dr. Tonang Dwi Ariyanto dari fakultas Kedokteran yang meminta agar Gifu Unversity dapat mendukung Rumah Sakit Universitas yang tengah dibangun di Kota Surakarta.

Setelah meresmikan kantor Gifu University, Presiden Gifu University dan tim kemudian melanjutkan kunjungan ke laboratorium kerjasama (LAB-STATION) bersama Dr. Widyatmani Sih Dewi (Guest Associate Prof. Of Gifu Univ.) dan Komariah, PhD selaku penanggung jawab lab-station bersama-sama dengan pimpinan fakultas pertanian. Dalam kunjungan tersebut, Presiden Gifu University berharap adanya kemudahan dalam regulasi perizinan pengiriman hibah alat-alat laboratorium dari Gifu University ke UNS, sehingga LAB-STATION dapat segera bermanfaat untuk UNS.