Info Pertanian: Jadwal Kegiatan Magang Mahasiswa | 3rd ICCC (International Conference on Climate Change) 2018 | Mahasiswa Fakultas Pertanian Raih Juara Business Plan Tingkat Nasional | Miris Lahan Pertanian di Negeri Agraris, Alumni FUSI FP UNS buat Yayasan Agrowakaf dengan semangat Gerakan Sejuta Harapan (Sejuta Hektar Lahan Pertanian) | Talk Show Membangun Jiwa Wirausaha Muda Inovatif dan Kreatif | Dilema dan Problematika Penyuluhan Pertanian di Indonesia |

Teleconference antara FAPERTA dengan GIFU University

 

Fakultas Pertanian UNS, Rabu, 28 Maret 2012 menyelenggarakan seminar hasil penelitian dengan memanfaatkan fasilitas konferensi jarak jauh /teleconference  dengan Gifu University Jepang. Seminar  ini merupakan pembahasan hasil penelitian mahasiswa Fendha Ardhya Dwi Febriayawan Sumantri dari Jurusan Ilmu Tanah dengan judul penelitian “Pemilihan Alternatif Jenis Tanaman Palawija Pada Lahan Sawah Tadah Hujan Dengan Pendekatan Evaluasi Kesesuaian Lahan di Kecamatan Gondangrejo Kabupaten Karanganyar”,  dimana salah satu dosen pembimbingnya yaitu Komariah, STP, MP, PhD saat ini berada di Gifu University Jepang.

Seminar hasil penelitian yang juga merupakan tugas akhir dari mahasiswa ini biasa dilakukan dengan cara konvensional, nara sumber, dosen pembimbing serta peserta duduk dalam suatu ruangan. Namun dengan memanfaatkan kecanggihan teknologi yang dimiliki Fakultas Pertanian, jarak dan tempat bukanlah suatu kendala sehingga pembahasan suatu penelitian dapat dilakukan dimana saja. Hadir dalam seminar ini adalah Dr. Ir. Widyatmani Sih Dewi, MP sebagai dosen Pembimbing Utama serta Ir. Sumani, MP serta Ir. Sri Hartati, MP ketua Jurusan Ilmu Tanah dan peserta mahasiswa.