Info Pertanian: Jadwal Kegiatan Magang Mahasiswa | DAFTAR NAMA LOLOS SELEKSI PENGAWALAN/PENDAMPINGAN APBN-P 2017 | SemNas : Mau Dibawa Kemana Penyuluhan Pertanian Indonesia | Rachmad Adi Riyanto, alumni Bidikmisi UNS lulus “ Distinction ” di Inggris | REKRUITMENT UPSUS HORTI 2017 | FAPERTA Gandeng Alumni, Bekali Mahasiswa Agar Sukses Di Dunia Kerja |

Sosialisasi Peraihan Dana Penelitian dan Pengabdian

Setelah terpilihnya UNS sebagai perguruan tinggi yang mampu mandiri mengelola dana penelitian sebagaimana 10 perguruan tinggi di Indonesia, maka dana yang selama ini dikelola DIKTI kemudian Block Grand kan ke-UNS. Konsekuensi dari kebijakan ini adalah adanya seleksi lebih awal terhadap proposal. Selain masalah waktu dan juga skim-skim penelitian dan pengabdian pada masyarakat yang beragam dan jumlah dana yang besar, juga pola riset group yang dipersyaratkan dan roadmap yang jelas menuntut adanya sosialisasi  secepatnya.

Dalam rangka mengantisipasi keadaan di atas, Koordinator Penelitian Dan Pengabdian Pada Masyarakat Fakultas Pertanian UNS, Rabu, 30 November 2011 menyelenggarakan kegiatan dengan tajuk “Sosialisasi Teknis dan Strategi Peraihan Dana Penelitian dan Pengabdian Pada Masyarakat serta Pembentukan Peer Research Group”. Tampil sebagai pembicara dalam sosialisasi ini adalah Drs. Iwan Yahya, Msi (MIPA UNS) dan Dr. Ir. Supriyadi, MP ( FP UNS), sedangkan peserta adalah staf pengajar di FP UNS. Dengan terselenggaranya sosialisasi ini diharapkan :

1.    Meningkatkan kuantitas dan kualitas penelitian dan pengabdian pada masyarakat oleh dosen FP UNS sesuai dengan Tri Dharma Perguruan Tinggi.

2.    Mengetahui apa, bagaimana dan cara pengajuan atau hak dan kewajiban apabila mengajukan proposal kegiatan penelitian dan pengabdian pada masyarakat dana hibah desentralisasi block grand Dikti tahun 2012.

3.    Memperbanyak ajuan proposal dan juga penguatan riset group di Fakultas Pertanian UNS.

 

(pranata humas FP UNS)