Info Pertanian: Jadwal Kegiatan Magang Mahasiswa | FAPERTA Lepas Mahasiswa Asal Malaysia dan Vietnam Peserta Program AIMS | Kesempatan Berkarir di PT. AGRICON | Prodi Agribisnis Susun SAR AUN QA | SemNas : Pelaksanaan Kebijakan Peternakan | Mahasiswa Prodi PKP Raih Program Hibah Bina Desa (PHBD) |

Seminar Nasional “Pengembangan Ekonomi Kreatif”

      Fakultas Pertanian Universitas Sebelas Maret bekerjasama dengan Perhimpunan Ekonomi Pertanian Indonesia ( PERHEPI) menyelenggarakan seminar nasional dengan mengangkat tema “Pengembangan Ekonomi Kreatif Berbasis  Komoditas Pertanian di Indonesia”. Seminar Nasional yang diselenggarakan Sabtu, 26 Januari 2013 di aula Fakultas Pertanian UNS merupakan rangkaian peringatan Dies Natalis Universitas Sebelas Maret  yang ke-37. Seminar menghadirkan Keynote Speech  Dr. Ir. Bayu Krisnamurthi, M.S. ( Wakil Menteri Perdagangan yang juga sebagai Ketua Umum Perhimpunan Ekomoni Pertanian Indonesia ) dengan paparannya yang  berjudul “Kebijakan Pengembangan Ekonomi Kreatif Berbasis Komoditas Pertanian di Indonesia”

            Tampil sebagai pemakalah utama dalam seminar yang dihadiri oleh akademisi, praktisi serta mahasiswa  ini antara lain :

  1. Dr. Arief Daryanto (pengurus PERHEPI pusat) dengan judul makalah ”Pengembangan Agribisnis Berbasis Ekonomi Kreatif Komoditas Pertanian Indonesia”
  2. Hikmat Kurnia (Direktur Agro Media Group) dengan judul makalah “Political will, Kelembagaan dan Inovasi Ekonomi Kreatif Berbasis Komoditas Pertanian Indonesia”
  3. Dr. Ir. Kusnandar, M.Si ( Ketua Program Studi S2 Agribisnis Program Pascasarjana UNS) dengan makalah yang berjudul “Perspektif Pengembangan Ekonomi Kreatif Berbasis Komoditas Pertanian di Pedesaan”

Pada kesempatan ini juga dilakukan penandatanganan kerjasama antara Fakultas Pertanian Universitas Sebelas Maret dengan Pengurus Pusat Perhimpunan Ekonomi Pertanian Indonesia (PERHEPI). Sedangkan ruang lingkup kerjasama meliputi bidang pendidikan dan pengajaran, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat.