Info Pertanian: Jadwal Kegiatan Magang Mahasiswa | FAPERTA Kembangkan Jatikuwung sebagai Sentra Pepaya Cikita | FAPERTA Siapkan Pendamping Upsus Swasembada PAJALE | Hasil Seleksi dan Undangan Bimtek Pendampingan Mahasiswa / Alumni | Seminar : Peranan Sumber Daya Pertanian dalam Mendukung Ketahanan Pangan Nasional | Pengumuman Seleksi Wawancara Pendampingan Mahasiswa/Alumni |

Seminar Keprofesian “Pengembangan Usaha Kreatif dan Inovasi Pertanian menuju Indonesia Mandiri”

Forum Mahasiswa Agroteknologi (FORMAT) Prodi Agroteknologi Fakultas Pertanian UNS, Senin, 26 Maret 2012 menyelenggarakan Seminar Nasional Keprofesian  bertemakan “Pengembangan Usaha Kreatif dan Inovasi Pertanian menuju Indonesia Mandiri”, di aula Fakultas Pertanian UNS. Nara sumber dalam seminar yang dilaksanakan sehari adalah Ir. Zulkarnaen, MM,  Direktur Utama PT. Multi Sarana Agromandiri ( perusahaan kelapa sawit); Ir. Suharto, MS, pemilik PT. Lembah Hijau Multi Farm; Gigin Mardiansyah, pemilik rumah boneka Horta, Bogor.

Seminar nasional ini merupakan rangkaian dari bebarapa kegiatan yang dilaksanakan FORMAT dalam ajang AGROTECH FAIR 2012. Destinasi dari penyelenggaraan seminar yang menampilkan para profesional di bidangnya antara lain :

  1. Sosialisasi hasil-hasil penelitian yang mendukung dan terkait dengan pengembangan profesi pertanian
  2. Memfasilitasi para mahasiswa dan petani di bidang pertanian untuk saling tukar informasi yang bermanfaat bagi pengembangan profesi dan kariernya.
  3. Menggali isu-isu strategis dalam bidang pertanian khususnya dalam pengembangan keprofesian
  4. Mengembangkan pemberdayaan mahasiswa dan petani sebagai trobosan baru dalam pengembangan keprofesian berkelanjutan bagi petani yang lebih sesuai dengan kondisi dan tuntutan keadilan, sehingga mampu mendorong peningkatan kualitas pertanian.

Antusiasme peserta sangat tinggi dalam seminar ini terbukti dengan penuhnya aula oleh peserta hingga mencapai jumlah lebih dari duaratus peserta.