Info Pertanian: Jadwal Kegiatan Magang Mahasiswa | User Prodi Diploma Tiga Agribisnis : Alumni Diploma Tiga Mempunyai Skill dan Sikap Mental Yang Baik | UNS SERIUS KEMBANGKAN SENTRA PISANG DI JENAWI | Den Cokip, Paduan Cokelat dan Intip Karya Mahasiswa FP UNS | FAPERTA Kembangkan Jatikuwung sebagai Sentra Pepaya Cikita | FAPERTA Siapkan Pendamping Upsus Swasembada PAJALE |

Seminar Doktor Baru Prodi Peternakan

Bertempat di ruang Sidang Fakultas Pertanian UNS, Kamis 11 Pebruari 2016 diselenggarakan Seminar Doktor Baru Program Studi Peternakan Fakultas Pertanian UNS dengan mengangkat tema “Kontribusi Doktor Baru Dalam Pengembangan Bidang Peternakan”. Ir. Lilik Retna Kartikasari, MP, M.Agr.Sc, Ph.D, sebagai ketua penyelenggara menyampaikan bahwa tujuan dilaksanakannya seminar ini adalah untuk berbagi ilmu pengetahuan dari hasil penelitian yang telah dilaksanakan oleh masing-masing Staf Pengajar sehingga dapat memberikan manfaat bagi yang lain. Secara simbolis Dekan Fakultas Pertanian Prof. Dr. Ir. Bambang Pujiasmanto, MS, seusai memberikan sambutan, memotong tumpeng dan dibagikan kepada Doktor Baru sebagai ungkapan selamat.

Hadir sebagai narasumber dalam seminar ini adalah Staf Pengajar Prodi Peternakan yang telah menyelesaikan studi lanjut Strata-3 antara lain :

  1. Dr. Ir. Eka Handayanta, MP; dengan makalahnya yang berjudul “Java Program, Model Perhitungan Optimalisasi Sumber Pakan Ternak Ruminansia”
  2. Dr. Agr. Muhammad Cahyadi, S.Pt, M.Biotech; dengan mengangkat judul “Quantitative Trait Loci and Candidate Gene Studies for Economically Important Traits in Korean Native Chicken
  3. Dr. Ahmad Pramono, S.Pt, M.P; dengan makalahnya “Pengaruh Sinkronisasi Estrus Intrauterin dan Intramuskular dengan PGF2a dan GnRH serta Suplementasi Lemak Terproteksi Terhadap Kinerja Reproduksi Sapi Perah”
  4. Dr. Agr. Sigit Prastowo, S.Pt, M.Si, dengan judul makalah “Fungsi dan Regulasi AMP-Activated Protein Kinase Pada Perkembangan dan Metabolisme Lipid Embrio Sapi Fase Pra-Implantasi Hasil Produksi In Vitro”.

Seminar dihadiri peserta  terdiri dari  Kepala Prodi di lingkungan FP UNS, Staf Pengajar dan mahasiswa.