Info Pertanian: Jadwal Kegiatan Magang Mahasiswa | LIFE MANAGEMENT TRAINING (LMT) untuk Mahasiswa Diploma 3 | KEWAJIBAN MENGIKUTI LMT BAGI SELURUH MAHASISWA DIPLOMA ANGK 2014 | FAPERTA Latih Mahasiswa Susun Proposal dan Jurnalistik | Achievement Motivation Training bagi Maru FAPERTA | UNDANGAN LMT BAGI MAHASISWA BIDIK MISI ANGKATAN 2014 |

SEMINAR “REVITALISASI PERAN UMKM DALAM PEMBANGUNAN”

          Rabu, 23 November 2011 Fakultas Pertanian Universitas Sebelas Maret menyelenggarakan Seminar Nasional dengan mengangkat tema “Revitalisasi Peran UMKM dalam Pembangunan melalui Penguatan Sektor Agroindustri’. Acara yang digelar di aula ini menghadirkan nara sumber  antara lain :

1.    Ir. I Wayan Dipta, M.Sc ( keynote speech) ( Deputi Menteri Bidang Pengkajian UMKM Kementerian Koperasi dan UKM RI) dengan judul makalah “Kebijakan Pengembangan UMKM Kementerian Koperasi dan UKM”.

2.    Prof. Dr. Ir. Darsono, M.Si (staf pengajar Prodi Agribisnis FP UNS) dengan judul makalah “Paradoxial Pembangunan Agroindustri bagi Pelaku UMKM”.

3.    Ir. Suharto, MS (Direktur PT. Lembah Hijau Multifarm, Solo) dengan judul makalah “Peluang UMKM di Sektor Agroindustri”.

4.    RY. Kristian Hardianto, SH (Entrepreneur) dengan makalah “Mengoptimalkan Potensi Pikiran sebagai Penunjang Kesuksesan UMKM Agroindustri”.

Seminar dibuka secara simbolis oleh Dekan FP UNS Prof. Dr. Ir. Bambang Pujiasmanto, MS, kemudian dilanjutkan dengan pemaparan makalah utama oleh Ir. I Wayan Dipta, M.Sc selaku  keynote speech dan dilanjutkan oleh pemakalah utama yang lain.

          Hadir sebagai peserta adalah dari berbagai kalangan dan pemangku kepentingan antara lain akademisi, praktisi, pemerintah daerah dan mahasiswa.

 (pranata humas FP)