Info Pertanian: FP UNS Selenggarakan Konferensi Internasional dan Ekshibisi Powder Technology (ICePTi) 2019 | Seminar Kedaulatan Pangan sebagai Implementasi Nilai-nilai Pancasila | FAPERTA Gelar Agriculture Youth Leadership Camp 2019 | Daftar Peserta lulus audisi “Trainer Training Softskill 2019” | UNS Dorong Petani Temanggung Tingkatkan Mutu Kopi |

PT. BISI Internasional Sambangi Kampus FAPERTA UNS

Rabu, 22 Mei 2019 Fakultas Pertanian UNS menghelat kuliah umum Pengembangan Partisipasi Masyarakat dengan tema Peran Stakeholder Dalam Membangun Kemitraan Menuju Swasembada Pangan. Kuliah umum ini merupakan salah satu bentuk kerjasama antara Fakultas Pertanian UNS  dengan PT. BISI sebuah prusahaan yang bergerak dalam bidang produk pertanian. Kuliah umum dihadiri mahasiswa dari berbagai program studi yang berada di Fakultas Pertanian UNS.

Hadir sebagai narasumber adalah Ir. Nasib Wignyo Wibowo, MM Vice President System & Procedure Internal Audit Seed Production PT. BISI dan Wahyu Lasdaryanto, SP (PT. BISI). Dalam paparannya Ir. Nasib Wignyo Wibowo menyampaikan “Produksi jagung Indonesia dari tahun ke-tahun cenderung meningkat, hal ini tidak terlepas dari berbagai dukungan diantaranya adalah tersedianya sarana dan prasarana benih yang unggul, kemitraan jagung, kredit sarana dan prasarana benih dan industri pakan”.

Wahyu Lasdaryanto, SP dalam kesempatan selanjutnya mengemukakan bahwa selama ini PT. BISI telah melakukan program kemitraan sinergis dibidang pertanian tanaman pangan dengan petani diantarannya dalam produk jagung.

“Program kemitraan dari PT. BISI adalah kemitraan inti plasma yaitu kerjasama antara perusahaan sebagai inti dan petani sebagai plasmanya”.

“Perusahaan inti menyediakan sarana produksi, bimbingan teknis managerial, menampung, mengolah dan membeli produk yang dihasilkan para petani”.