Info Pertanian: Jadwal Kegiatan Magang Mahasiswa | Rekruitmen Tenaga Pendamping Mahasiswa / Alumni | FAPERTA Raih Juara I Lomba Kinerja Antar Fakultas/PPs | FAPERTA dan Korem Warastratama Sinergi Siapkan Lahan Agrowisata dan Arboretum | VISITASI BORANG KINERJA | Sistem Pertanian Berkelanjutan Solusi Terciptanya Ketahanan Pangan |

PRODI PETERNAKAN KEMBANGKAN MODEL PEMBELAJARAN

Dalam rangka mengembangkan model pembelajaran serta softskillkewirausahaan mahasiswa, Program Studi Peternakan Fakultas Pertanian UNS, Rabu, 7 Desember 2011 telah menyelenggarakan workshop Pengembangan Model Pembelajaran PHKI Tema B Fakultas Pertanian UNS dengan mengangkat tema “Model Pembelajaran SCL Berbasis Problem Based Learning dan Cooperative Learning Kombinasi Tipe STAD ( Student Team Achievement Division) dengan GI (Group Investigation) Pada Mata Kuliah Tata Niaga Ternak dan Hasil Ternak Sebagai Upaya Penyiapan Calon Wirausaha yang Berdaya Saing, Berkualitas, Mandiri dan Profesional”.

Hadir untuk memaparkan materi adalah Eka Budi Sulistyo (perusahaan sapi perah Rahman Alam Multi Farm) dengan mengangkat judul “Aplikasi Model SCL dalam Pembelajaran di Bidang Peternakan dalam Upaya Penyiapan Calon Wirausahawaan yang Berdaya Saing, Berkwalitas, Mandiri dan Profesional”  dan Prof. Dr. HM. Furqon Hidayatullah, M.Pd (Dekan FKIP UNS) dengan judul makalah “Kinerja Dosen Dalam Student-Centered Learning(SCL)”. Sebagai peserta dalam workshop ini adalah dosen dan mahasiswa Program Studi Peternakan FP UNS.

 (Pranata Humas FP)