Info Pertanian: Jadwal Kegiatan Magang Mahasiswa | PERHEPI Komisariat Daerah Solo Helat Musda | THE 2nd INTERNATIONAL CONFERENCE ON FOOD SCIENCE AND ENGINEERING (ICFSE) 2018 MEET US ON SEPTEMBER 25-26, 2018 | FAPERTA Lepas 64 Wisudawan | FAPERTA Lepas Mahasiswa Asal Vietnam | Gelar Silaturahim Tahunan, FAPERTA Dukung Peningkatan Kinerja |

PERHEPI Komisariat Daerah Solo Helat Musda

Kamis, 12 Juli 2018 Perhimpunan Ekonomi Pertanian (PERHEPI) Komisariat Kota Solo menghelat musyawarah daerah (MUSDA) tahun 2018. Musyawarah Daerah dilaksanakan di Fakultas Pertanian UNS dan dihadiri oleh Ketua Umum pengurus pusat PERHEPI Prof. Dr Hermanto Siregar, M.Ec ,  Ir. Triyana (Direktur Keuangan BULOG), serta Ir. Rohadi (Wakil Bupati Karanganyar).

Acara diawali dengan penyampaian laporan oleh Ketua Komisariat Daerah PERHEPI kota Solo, Dr. Ir. Joko Sutrisno, MP dan dilanjutkan dengan diskusi ilmiah dengan narasumber : Prof. Dr. Hermanto, Siregar, M.Ec dengan mengangkat topik “Revitalisasi Ekonomi Pertanian Indonesia di Era Disruptif Untuk Membangun Negeri”, kemudian dilanjutkan dengan narasumber kedua Feryanto, SP, M.Sc (Mantan Sekjek PERHEPI) dengan mengangkat tema “Industri 4.0: Tantangan dan Implikasinya terhadap Riset Agribisnis”.

Dalam kesempatan diskusi Ir. Triyana selaku Direktur Keuangan BULOG yang juga alumni Fakultas Pertanian UNS menyampaikan harapannya agar PERHEPI dapat mengambil peran dan bersinergi dengan BULOG dalam upaya pengadaan dan penyaluran pangan di Indonesia. Menanggapi permasalahan pangan khususnya komoditi beras di Indonesia,  dengan mimik serius Ir. Triyana mengemukakan bahwa dengan manajamen Bulog yang baru dijamin tidak akan ada beras produk Bulog yang berbau apek , bahkan beliau menjamin beras produk Bulog rasanya enak dan wangi.