Info Pertanian: Jadwal Kegiatan Magang Mahasiswa | Faperta UNS Fasilitasi Sekolah Tani Digdaya Muda | Pakar Ekonomi Pertanian Belanda Sampaikan Kuliah Umum di FAPERTA | FAPERTA Lepas Mahasiswa Asal Malaysia dan Vietnam Peserta Program AIMS | Kesempatan Berkarir di PT. AGRICON | Prodi Agribisnis Susun SAR AUN QA |

Penyuluhan Pengolahan Limbah Pertanian sebagai Alternatif Pakan Ternak

         Tim Pengabdian pada Masyarakat Jurusan/Prodi Peternakan Fakultas Pertanian UNS, Kamis, 4 Oktober 2012 melaksanakan program pengabdian di KTT (Kelompok Tani Ternak) Lembu Suro, Desa Jrakah, Kecamatan Selo, Boyolali dengan mengangkat judul “Pengolahan Limbah Pertanian (Tanaman Hortikultura) menjadi Silase Sebagai Alternatif Pakan Ternak Sapi Potong Untuk Mengembangkan Sistem Pertanian – Peternakan Terpadu “.

            Hadir untuk menyampaiakan materi adalah staf pengajar dari Jurusan/Prodi Peternakan yang dipimpin Aqni Hanifa, S.Pt, M.Si serta didampingi beberapa staf pengajar yang lain dan tenaga teknisi laboratorium. Adapun destinasi dari kegiatan pengabdian ini adalah memberikan penyuluhan dan percontohan pembuatan serta pemberian pakan berbasis limbah pertanian khususnya tanaman hortikultura dalam upaya perbaikan performance ternak ditinjau dari peningkatan berat badan ternak serta peningkatan nilai guna limbah pertanian. Sedangkan sasaran dari program pengabdian adalah anggota KTT Lembu Suro serta masyarakat desa Jrakah, Kecamatan Selo, Boyolali yang tidak tergabung dalam kelompok ternak tetapi berminat dengan materi pengabdian.