Info Pertanian: Jadwal Kegiatan Magang Mahasiswa | Mahasiswa Fakultas Pertanian Raih Juara Business Plan Tingkat Nasional | Miris Lahan Pertanian di Negeri Agraris, Alumni FUSI FP UNS buat Yayasan Agrowakaf dengan semangat Gerakan Sejuta Harapan (Sejuta Hektar Lahan Pertanian) | Talk Show Membangun Jiwa Wirausaha Muda Inovatif dan Kreatif | Dilema dan Problematika Penyuluhan Pertanian di Indonesia | Mahasiswa FP UNS Latih Wanita Tani Ciptakan Aneka Produk Makanan Lokal |

Pencanangan Mojogedang Sebagai Desa Organik Binaan FP UNS

 

Sabtu, 21 April 2018 Tim Pengabdian Masyarakat Fakultas Pertanian UNS dengan menggandeng Keluarga Alumni Fakultas Pertanian UNS (KAFP UNS) menyelenggarakan bakti sosial di Kecamatan Mojogedang Kabupaten Karanganyar dengan mengangkat tema “Pengembangan Desa Organik Berbasis Integrated Farming”. Pengabdian kepada masyarakat di Kecamatan Mojogedang  dilakukan masih dalam rangkaian kegiatan memperingati Dies Natalis UNS ke-42. 

Agenda utama dalam pengabdian di Mojogedang Karanganyar adalah pencanangan Kecamatan Mojogedang sebagai desa organik binaan Fakultas Pertanian UNS. Untuk mendukung upaya mencapai desa organik maka dilaksanakan penyuluhan mengenai pengembangan desa organik oleh Ir. Nur Widayat (praktisi dan KAFP). Hadir dalam penyuluhan ini adalah petani perwakilan dari beberapa desa yang berada di wilayah kecamatan Mojogedang. Sedangkan kegiatan yang lain berupa  bakti sosial antara lain  pengobatan gratis, pembagian sembako gratis dan lomba menyajikan masakan bernahan baku lokal non beras.